24 Pemuda Papua Raih Beasiswa ke Luar Negeri, Dubes Amerika: Indonesia Kembangkan Kapasitas Manusia

- 18 Juni 2021, 18:51 WIB
Ilustrasi beasiswa peemuda Papua ke Amerika Serikat
Ilustrasi beasiswa peemuda Papua ke Amerika Serikat /Pixabay

PRMN Metro Palembang News – Pemerintah provinsi Papua memberikan 24 mahasiswa provinsi Papua dalam menerima beasiswa otonomi untuk menimba ilmu pendidikan di Amerika Serikat (AS).


Wakil Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Heather Variava pada Kamis, 17 Juni 2021 bertatap muka dengan mahasiswa tersebut.


24 mahasiswa yang menerima beasiswa itu akan menimba ilmu di Universitas Rhode Island di bawah kerangka kerja sama antara pihak universitas dengan pemerintah Provinsi Papua.

Bekerja sama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Papua Language Institute dan mitra di Amerika Serikat, Universitas Johnson & Wales dan Highline College, Universitas Rhode Island.


Akan meluncurkan program pendidikan campuran (hybrid) secara tatap muka dan daring untuk memberikan dukungan akademik dan membantu memastikan mahasiswa tersebut dapat melanjutkan studinya ke Amerika Serikat ketika kondisi membaik.

 Baca Juga: Viral di Tik Tok! Merasa Ditipu Oleh Suami, Wanita Ini Putuskan Cerai Walau Baru Menikah. Ini Alasannya!

Baca Juga: Kasus Positif Korona Dunia Terus Meningkat, Indonesia Masuk Urutan 20 Tertinggi

 
Program beasiswa ini bertujuan memberikan kesempatan bagi pemuda Papua untuk mengejar gelar akademis di universitas di Amerika Serikat.


Menurut Variava, ini merupakan contoh bagaimana institusi pendidikan tinggi Amerika Serikat dapat membantu Indonesia dalam mewujudkan tujuan pengembangan kapasitas manusia di berbagai wilayah Indonesia.


Dari 24 mahasiswa yang menjadi penerima beasiswa tahun ini, sebanyak 22 orang adalah mahasiswa S1 dan 2 mahasiswa pascasarjana. Mereka akan dijadwalkan untuk berangkat ke Rhode Island di akhir Juni 2021.

Halaman:

Editor: Nur Khotimah

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x