Cara Membuat Kartu Uang Elektronik Semua Bank Bisa Dipakai Bayar LRT, Tol, Tiket Kapal, KRL Commuter Line, MRT

- 2 Desember 2021, 08:03 WIB
Ilustrasi kartu uang elektronik (e-money)
Ilustrasi kartu uang elektronik (e-money) /Pixabay/

PRMN Metro Palembang News - Pembayaran menggunakan kartu uang elektronik atau e-money sudah mulai banyak digunakan diberbagai bidang.

Tujuan diberlakukannya pembayaran metode kartu uang elektronik dinilai lebih efektif dan efesien. Masyarakat hanya perlu menge-tap atau menempelkan kartu uang elektronik untuk discan dan otomatis terbayar dengan memotong saldo yang ada di dalam kartu uang elektronik.

Penggunaan pembayaran kartu uang elektronik (E-money) biasa digunakan saat menggunakan moda transportasi umum. Seperti untuk melakukan pembayaran tiket kapal laut di pelabuhan, bayar tol, kereta api dan LRT.

Bank yang ada di Indonesia sudah menyediakan pelayanan pembuatan kartu uang elektronik (E-money). Cara membuat kartu uang elektronik pun cukup mudah.

Berikut ini cara membuat kartu uang elektronik (E-money) disemua Bank.

Pertama pilih bank yang akan menjadi tempat pembuatan kartu uang elektronik. Semua bank dalam negeri seperti BNI, BCA, Mandiri dan BRI menyediakan layanan kartu uang elektronik.

Saat ingin membuat kartu uang elektronik di bank hanya cukup membawa KTP dan uang untuk mengisi saldo awal.

Kedua setelah sampai di bank, meminta nomor antrian kepada satpam yang bertugas ke bagian service centre untuk pembuatan kartu uang elektronik.

Setelah itu, kartu uang elektronik (E-money) siap digunakan. Untuk pengisian ulang saldo bisa melalui Alfamart atau Indomaret terdekat.***

Editor: Fahima Andini


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x