4 Cara Sukses Belajar Ala Imam Syafi'i yang Wajib Kamu Ketahui, Bantu Jadi Lebih Fokus dan Mengingat Ilmu

- 26 Juni 2021, 10:11 WIB
4 Cara Sukses Belajar Ala Imam Syafi'i
4 Cara Sukses Belajar Ala Imam Syafi'i /Pixabay / sasint/

PRMN Metro Palembang News- Menuntut ilmu adalah jalan yang diridhoi Allah SWT dan dari sana seorang hamba mampu mengangkat drajat di dunia maupun di akhirat melalui ilmu pengetahuan.

Maka, belajar adalah proses terbaik menggapai ilmu pengetahuan karena hal ini merupakan langkah awal untuk pencarian ilmu.

Belajar secara sungguh-sungguh dan tanpa pantang menyerah juga menjadi alasan bahwa di balik lelahnya dalam belajar seseorang tak sanggup menahan kebodohan.

Dan saat menuntut ilmu pun merupakan jalan jihad yang akan bermanfaat jika dibagikan kepada orang lain.

Karena dimulai dari belajarlah ilmu pengetahuan akan datang, dan kesuksesan akan lebih mudah diraih, perihal pengetahuan yang terus dipelajari dan terus berkembang.

Baca Juga: Bocoran Desain Terbaru, Kamera iPhone 13 Bakal Disusun Miring

Imam Asy-Syafi’i pun pernag berkata bahwa  “Siapa saja yang ingin Allah bukakan hatinya dan Allah SWT beri ilmu hendaknya suka menyendiri, sedikit makan,

tidak bergaul dengan orang-orang yang kurang berakal dan tidak bergaul dengan sebagian orang yang berilmu yang tidak memiliki sikap objektif dan tidak memiliki adab.” Dalam Bustanul Arifin karya Imam an-Nawawi hal. 159.

Dari hal ini harus kita pahami bahwa terdapat langkah yang dapat ditempuh oleh orang yang ingin menuntut ilmu dan belajar.

Syarat yang disebutkan Imam Syafi’i tersebut akan membantu kita agar pembelajaran jauh lebih mudah dan ilmu jadi lebih focus untuk dicari.

Halaman:

Editor: Nur Khotimah


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini