Kunci Jawaban Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD/MI Kelas 4 Halaman 101 Muatan PPKn

- 5 Februari 2022, 08:14 WIB
Kunci Jawaban Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD/MI Kelas 4 Halaman 101 Muatan PPKn
Kunci Jawaban Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD/MI Kelas 4 Halaman 101 Muatan PPKn /Khoirrotun Nissa

Metro Palembang News - Halo adik-adik kelas 4, jika kamu sedang bingung mencari kunci jawaban Bupena Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD MI halaman 101 muatan PPKn bisa simak hingga akhir.

Ayo perhatikan dengan seksama kunci jawaban Bupena Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD MI kelas 4 halaman 101 muatan PPKn.

Pada kunci jawaban ini akan memuat soal beserta jawaban yang bisa membantu adik-adik mengerjakan tugas.

Semoga adik-adik bisa terbantu dengan adanya kunci jawaban Bupena Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD MI kelas 4 halaman 101 muatan PPKn.

Berikut ini kunci jawaban Bupena Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD MI kelas 4 halaman 101 muatan PPKn, yuk simak baik-baik.

1. Apakah kamu selalu menggunakan bahasa daerah saat berbicara dengan keluargamu di rumah?
Jawaban: Iya selalu menggunakan bahasa daerah Jawa.

2. Tuliskan tiga sikap yang dapat kamu lakukan untuk melestarikan bahasa daerah!
Jawaban: Bangga saat menggunakan bahasa daerah, mau mempelajari bahasa daerah lain, dan tidak menghina bahasa daerah lain.

3. Ayah dan ibu Dani berasal dari Jawa Barat. Setiap hari, ayah dan ibu Dani selalu berbicara menggunakan bahasa Sunda. Dani yang awalnya tidak mengerti, sekarang semakin mahir menggunakan bahasa Sunda. Dani merasa senang dan bangga menggunakan bahasa Sunda. Apakah kamu setuju dengan sikap Dani? Jelaskan alasanmu!

Jawaban: Setuju, karena Dani sebagai anak muda sudah mau belajar bahasa daerah melalui keluarganya dan hal tersebut bisa melestarikan bahasa daerah Sunda.

Halaman:

Editor: Khoirrotun Nissa

Sumber: Bupena Jilid 4C terbitan Erlangga


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini