Kunci Jawaban Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD/MI Kelas 4 Halaman 122 Muatan IPS

- 7 Februari 2022, 10:02 WIB
Bagi adik-adik kelas 4 yang sedang bingung mencari kunci jawaban Bupena Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD MI halaman 122 bisa simak hingga akhir.   Ayo perhatikan dengan seksama kunci jawaban Bupena Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD MI kelas 4 halaman 122 muatan IPS.   Pada kunci jawaban ini akan memuat soal beserta jawaban yang bisa membantu adik-adik mengerjakan tugas.   Semoga adik-adik bisa terbantu dengan adanya kunci jawaban Bupena Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD MI kelas 4 halaman 122 muatan IPS.   Berikut ini kunci jawaban Bupena Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD MI kelas 4 halaman 122 muatan IPS, yuk simak baik-baik.   1. Apa yang dimaksud dengan  rumah adat?  Jawaban: Rumah khas suatu daerah yang bentuknya  disesuaikan dengan kondisi lingkungan masyarakat.   2. Tuliskan lima nama rumah adat yang kamu ketahui!  Jawaban: Rumah Limas, rumah Badui, rumah Joglo, Rumoh Aceh, dan rumah Kebaya.   3. Mengapa bentuk rumah adat di Indonesia sangat beragam? Jelaskan apa yang memengaruhi!  Jawaban: Karena menyesuaikan dengan kondisi lingkungan masyarakat dan kondisi alam yang berbeda-beda di setiap wilayahnya.   4. Perhatian gambar berikut!  Gmbr rumh a. Tuliskan nama dan asal provinsi rumah adat tersebut?  Jawaban: Rumah Gadang dari provinsi Sumatera Barat  b. Jelaskan secara singkat dengan bahasamu sendiri tentang bentuk rumah dan hiasan pada rumah tersebut!  Jawaban: Rumah Gadang memiliki bentuk khas Minangkabau, atap rumah ini berbentuk seperti tanduk kerbau. Bentuk bagian dalamnya terbagi menjadi beberapa tipe lanjar dan ruang, biasanya berjumlah ganjil dan mencapai belasan. Pada bagian pelataran rumah terdapat rangkiang atau lumbung dan ada surau berfungsi sebagai tempat ibadah.   Kemudian hiasan pada rumah Gadang ini ada ornamen berupa ukiran kayu yang memenuhi dinding, daun jendela, tiang, serta daun pintu. Motif ukirannya berupa tumbuhan merambat, buah, bunga, segi empat, segitiga, jajargenjang atau belah ketupat.   Disclaimer: konten ini dibuat untuk membantu orang tua siswa dalam belajar, jawaban di dalam artikel hanya sebagai referensi. Penulis adalah lulusan Perguruan Tinggi bidang Pendidikan.***
Bagi adik-adik kelas 4 yang sedang bingung mencari kunci jawaban Bupena Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD MI halaman 122 bisa simak hingga akhir. Ayo perhatikan dengan seksama kunci jawaban Bupena Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD MI kelas 4 halaman 122 muatan IPS. Pada kunci jawaban ini akan memuat soal beserta jawaban yang bisa membantu adik-adik mengerjakan tugas. Semoga adik-adik bisa terbantu dengan adanya kunci jawaban Bupena Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD MI kelas 4 halaman 122 muatan IPS. Berikut ini kunci jawaban Bupena Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD MI kelas 4 halaman 122 muatan IPS, yuk simak baik-baik. 1. Apa yang dimaksud dengan rumah adat? Jawaban: Rumah khas suatu daerah yang bentuknya disesuaikan dengan kondisi lingkungan masyarakat. 2. Tuliskan lima nama rumah adat yang kamu ketahui! Jawaban: Rumah Limas, rumah Badui, rumah Joglo, Rumoh Aceh, dan rumah Kebaya. 3. Mengapa bentuk rumah adat di Indonesia sangat beragam? Jelaskan apa yang memengaruhi! Jawaban: Karena menyesuaikan dengan kondisi lingkungan masyarakat dan kondisi alam yang berbeda-beda di setiap wilayahnya. 4. Perhatian gambar berikut! Gmbr rumh a. Tuliskan nama dan asal provinsi rumah adat tersebut? Jawaban: Rumah Gadang dari provinsi Sumatera Barat b. Jelaskan secara singkat dengan bahasamu sendiri tentang bentuk rumah dan hiasan pada rumah tersebut! Jawaban: Rumah Gadang memiliki bentuk khas Minangkabau, atap rumah ini berbentuk seperti tanduk kerbau. Bentuk bagian dalamnya terbagi menjadi beberapa tipe lanjar dan ruang, biasanya berjumlah ganjil dan mencapai belasan. Pada bagian pelataran rumah terdapat rangkiang atau lumbung dan ada surau berfungsi sebagai tempat ibadah. Kemudian hiasan pada rumah Gadang ini ada ornamen berupa ukiran kayu yang memenuhi dinding, daun jendela, tiang, serta daun pintu. Motif ukirannya berupa tumbuhan merambat, buah, bunga, segi empat, segitiga, jajargenjang atau belah ketupat. Disclaimer: konten ini dibuat untuk membantu orang tua siswa dalam belajar, jawaban di dalam artikel hanya sebagai referensi. Penulis adalah lulusan Perguruan Tinggi bidang Pendidikan.*** /Khoirrotun Nissa

Metro Palembang News - Bagi adik-adik kelas 4 yang sedang bingung mencari kunci jawaban Bupena Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD MI halaman 122 bisa simak hingga akhir.

Ayo perhatikan dengan seksama kunci jawaban Bupena Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD MI kelas 4 halaman 122 muatan IPS.

Pada kunci jawaban ini akan memuat soal beserta jawaban yang bisa membantu adik-adik mengerjakan tugas.

Semoga adik-adik bisa terbantu dengan adanya kunci jawaban Bupena Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD MI kelas 4 halaman 122 muatan IPS.

Berikut ini kunci jawaban Bupena Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD MI kelas 4 halaman 122 muatan IPS, yuk simak baik-baik.

1. Apa yang dimaksud dengan rumah adat?
Jawaban: Rumah khas suatu daerah yang bentuknya disesuaikan dengan kondisi lingkungan masyarakat.

2. Tuliskan lima nama rumah adat yang kamu ketahui!
Jawaban: Rumah Limas, rumah Badui, rumah Joglo, Rumoh Aceh, dan rumah Kebaya.

3. Mengapa bentuk rumah adat di Indonesia sangat beragam? Jelaskan apa yang memengaruhi!
Jawaban: Karena menyesuaikan dengan kondisi lingkungan masyarakat dan kondisi alam yang berbeda-beda di setiap wilayahnya.

4. Perhatian gambar berikut!

Gambar rumah adat
Gambar rumah adat Khoirrotun Nissa

a. Tuliskan nama dan asal provinsi rumah adat tersebut?
Jawaban: Rumah Gadang dari provinsi Sumatera Barat

Halaman:

Editor: Khoirrotun Nissa

Sumber: Bupena Jilid 4C terbitan Erlangga


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini