Kunci Jawaban Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD/MI Kelas 4 Halaman 123 Muatan PPKn

- 7 Februari 2022, 10:30 WIB
Kunci Jawaban Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD/MI Kelas 4 Halaman 123 Muatan PPKn
Kunci Jawaban Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD/MI Kelas 4 Halaman 123 Muatan PPKn /Khoirrotun Nissa

Metro Palembang News - Halo adik-adik kelas 4, jika kamu sedang bingung mencari kunci jawaban Bupena Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD MI halaman 123 muatan PPKn bisa simak hingga akhir.

Ayo perhatikan dengan seksama kunci jawaban Bupena Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD MI kelas 4 halaman 123 muatan PPKn.

Pada kunci jawaban ini akan memuat soal beserta jawaban yang bisa membantu adik-adik mengerjakan tugas.

Semoga adik-adik bisa terbantu dengan adanya kunci jawaban Bupena Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD MI kelas 4 halaman 123 muatan PPKn.

Berikut ini kunci jawaban Bupena Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD MI kelas 4 halaman 123 muatan PPKn, yuk simak baik-baik.

1. Apa nama rumah adat daerah asalmu?
Jawaban: Rumah Limas

2. Apakah kamu bangga dengan rumah adat daerah asalmu? Jelaskan alasanmu!
Jawaban: Saya bangga. Karena rumah adat limas merupakan rumah adat yang unik, atapnya berbentuk limas dan juga memiliki lantai yang bertingkat. Tidak hanya itu, bentuk rumah ada Limas juga dipergunakan pada pecahan mata uang 10 ribu rupiah.

3. Kelasmu mengadakan kunjungan ke Yogyakarta. Di sana, kamu dan teman-teman mengunjungi sebuah tempat wisata. Di tempat tersebut terdapat rumah adat asli Yogyakarta. Pemandu wisata menjelaskan tentang sejarah dan makna dari bentuk rumah tersebut.
a. Bagaimana sebaiknya sikapmu saat pemandu wisata menjelaskan tentang rumah adat tersebut?
Jawaban: Sebaiknya saya menyimak segala penjelasan yang diberikan oleh pemandu wisata tersebut, karena dengan menyimak kita akan tahu hal-hal baru mengenai rumah adat asli Yogyakarta dan bisa turut melestarikan dengan mengetahui bentuknya.

b. Tonji tidak tertarik mendengarkan penjelasan pemandu, karena menurutnya rumah adat itu kuno dan tidak perlu dilestarikan. Setujukah kamu dengan sikap Toni?
Jawaban: Saya tidak setuju dengan Toni, karena sikap Toni tersebut tidaklah baik untuk ditiru.

Halaman:

Editor: Khoirrotun Nissa

Sumber: Bupena Jilid 4C terbitan Erlangga


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah