Kunci Jawaban Tema 7 Bupena Kelas 4 SD/MI Halaman 146 Muatan PPKn Indahnya Keberagaman di Negeriku

- 14 Maret 2022, 09:02 WIB
Kunci Jawaban Tema 7 Bupena Kelas 4 SD/MI Halaman 146 Muatan PPKn Indahnya Keberagaman di Negeriku
Kunci Jawaban Tema 7 Bupena Kelas 4 SD/MI Halaman 146 Muatan PPKn Indahnya Keberagaman di Negeriku /Khoirrotun Nissa/Bupena tema 7 kelas 4



Metro Palembang News - Bagi adik-adik kelas 4 yang sedang bingung mencari kunci jawaban Bupena tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD MI halaman 146 bisa simak hingga akhir.

Ayo perhatikan dengan seksama kunci jawaban Bupena tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD MI kelas 4 halaman 146 muatan PPKn.

Pada kunci jawaban ini akan memuat soal beserta jawaban yang bisa membantu adik-adik kelas 4 mengerjakan tugas tema 7.

Semoga adik-adik bisa terbantu dengan adanya kunci jawaban Bupena tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD MI kelas 4 halaman 146 muatan PPKn.

Berikut ini kunci jawaban Bupena tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD MI kelas 4 halaman 146 muatan PPKn, yuk simak baik-baik.

Kerjakan soal-soal berikut!

1. Mengapa kita harus menyikapi keragaman dengan bijaksana?
Jawaban: Karena jika keragaman tidak ada disikapi dengan bijak, maka akan terjadi perpecahan di dalam bangsa ini. Sehingga akan terjadi permusuhan di banyak pihak nantinya

2. Siti berasal dari suku Sunda. Siti hanya mau bermain dengan teman yang sesuku dengannya. Suatu hari, Siti jatuh sakit. Sudah seminggu, ia tidak masuk sekolah.

a. Apakah kamu setuju dengan sikap Siti?
Jawaban: Tidak setuju

b. Apakah sikap Siti tersebut dapat menyebabkan perpecahan dalam keragaman? Jelaskan alasanmu!
Jawaban: Iya bisa menyebabkan perpecahan, karena Siti hanya mau berteman dengan yang satu suku. Sedangkan di Indonesia banyak sekali ragam suku budaya dan agama, semua tetap bisa menjadi teman tanpa membeda-bedakan. Sesuai dengan semboyan Indonesia, Bhineka Tunggal Ika yang artinya berbeda-beda tetapi tetap satu.

Halaman:

Editor: Khoirrotun Nissa

Sumber: Bupena Jilid 4C terbitan Erlangga


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini