Kunci Jawaban Tema 9 Bupena Kelas 4 SD/MI Halaman 154 Muatan PPKN Subtema 3 Kayanya Negeriku

- 31 Mei 2022, 12:45 WIB
Kunci Jawaban Tema 9 Bupena Kelas 4 SD/MI Halaman 154 Muatan PPKN Subtema 3 Kayanya Negeriku
Kunci Jawaban Tema 9 Bupena Kelas 4 SD/MI Halaman 154 Muatan PPKN Subtema 3 Kayanya Negeriku /Khoirrotun Nissa/Bupena tema 9 kelas 4



Metro Palembang News - Halo adik-adik kelas 4, jika kamu sedang bingung mencari kunci jawaban Bupena Tema 9 Kayanya Negeriku SD MI halaman 154 muatan PPKN bisa simak hingga akhir.

Ayo perhatikan dengan seksama kunci jawaban Bupena Tema 9 Kayanya Negeriku SD MI kelas 4 halaman 154 muatan PPKN Subtema 3.

Pada kunci jawaban ini akan memuat soal beserta jawaban yang bisa membantu adik-adik kelas 4 mengerjakan tugas Tema 9 Subtema 3.

Semoga adik-adik bisa terbantu dengan adanya kunci jawaban Bupena Tema 9 Kayanya Negeriku SD MI kelas 4 halaman 154 muatan PPKN Subtema 3.

Berikut kunci jawaban Bupena Tema 9 Kayanya Negeriku SD MI kelas 4 halaman 154 muatan PPKN Subtema 3, yuk simak baik-baik.

Ayo berlatih

Kerjakan soal-soal berikut!

1. Pak Burhan hidup rukun dan sangat ramah kepada para tetangganya. Suatu hari, pak RT mengumumkan akan dilaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan dari sampah yang menumpuk. Akan tetapi, Pak Burhan menolak untuk ikut kerja bakti karena ingin istirahat di rumah. Menurutmu apakah sikap Pak Burhan sudah mencerminkan sikap persatuan dan kesatuan dalam menjalankan kewajiban menjaga kelestarian sumber daya alam?
Jawaban: Belum, karena pak Burhan tidak mengutamakan kegiatan rukun tetangga. Sedangkan lingkungan tempat tinggalnya perlu dibersihkan dari sampah yang menumpuk.

2. Tuliskan kewajiban masyarakat dalam menjalankan sikap persatuan dan kesatuan dalam melestarikan sumber daya alam di tempat berikut:
a. Sungai yang telah tercemar oleh sampah dan limbah pabrik
b. Sampah yang berserakan di tepi pantai
c. Hutan yang gundul
Jawaban:
- mengajak tetangga untuk membersihkan sungai yang tercemar, hal ini dimulai dari sadar diri sendiri untuk tidak lagi membuang sampah di sungai.

- memungut sampah yang terlihat mata ketika melewati tepi pantai dan mengajak teman untuk turut serta memungut sampah.

Halaman:

Editor: Khoirrotun Nissa

Sumber: Bupena Jilid 4D terbitan Erlangga


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x