Viral Video Kerumunan Even Joget-Joget di Sleman Saat Pandemi, Netizen Dibuat Geram

- 17 Juni 2021, 21:05 WIB
Tangkapan layar yang menunjukan sejumlah remaja yang menghadiri even cosplay dan penampilan budaya Jepang di SCH, Sleman.
Tangkapan layar yang menunjukan sejumlah remaja yang menghadiri even cosplay dan penampilan budaya Jepang di SCH, Sleman. /Mita Rosnita/

PRMN Metro Palembang News – Media sosial kembali dihebohkan dengan postingan video kerumunan even joget-joget sekelompok remaja di Sleman City Hall. Kamis, 17 Juni 2021.

Postingan video ini berhasil mengundang respon publik, pasalnya remaja yang turut berjoget tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes), mengingat kasus peningkatan Corona di Sleman sedang melonjak.

Melalui postingan Twitter cuitanjojo, dijelaskan bahwa acara tersebut merupakan even cosplay dan penampilan budaya populer Jepang. Warganet menyayangkan kurangnya kedisiplinan penyelenggara, padahal peserta yang hadir diketahui banyak juga yang dari luar daerah.

“Hari minggu kemarin tanggal 13 Juni 2021, saya mendapati sebuah event offline dengan panggung dan kerumunan penonton yang tentu saja membeludak. Dari visual yang saya dapat

sliweran di medsos, penontonnya ramai sekali. Asli kayak berasa bukan pandemi,” protes cuitanjojo melalui postingan thread.

Baca Juga: Hari Ini, China Sukses Luncurkan 3 Astronot ke Stasiun Luar Angkasa Baru

Baca Juga: CPNS 2021 Angkat Tema dan Kisi-kisi terbaru, Berikut Penjelasan Lengkapnya!

Lanjut, pemilik akun yang diketahui memiliki nama lengkap Hary Prasojo ini, menilai bahwa penyelenggara telah memberikan contoh yang tidak baik dengan melanggar prokes saat mengadakan even.

“ini bukan perkara ‘saya sehat dan imun kuat’ ya. Ini soal mencegah penularan ke sekitar. Apalagi kalau kamu sampai ngasih contoh penyelenggaraan event yg melanggar prokes, malah

Halaman:

Editor: Mita Rosnita

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x