Rekomendasi 5 Drama Korea Kriminal Pembunuhan yang Bikin Kamu Tegang dan Penasaran

- 27 November 2021, 15:38 WIB
Drama Korea Kriminal Pembunuhan Beyond Evil
Drama Korea Kriminal Pembunuhan Beyond Evil /JTBC

PRMN Metro Palembang News - Selain terkenal dengan Drama Romantisnya, Korea Selatan di kenal seringkali menampilkan Aktor dan Aktris dengan rupa menawan yang membuat penontonnya terpana.

Tak cuma kisah percintaannya saja, Korea Selatan juga banyak memproduksi Drama Thiler pembunuhan berantai yang menyeramkan.

Kisah pembunuhan berbelit yang dikemas secara menarik membuat penonton penasaran dengan siapa Pembunuh sebenarnya dalam drama dan seperti apa masalah sesungguhnya.

Adegan pembunuhan dibuat dengan realistik sehingga membuat penonton terbawa suasana. Sedih, takut, tegang, dan ikut merasakan sakit.

Berikut 5 Drama Korea Terpilih genre Kriminal Pembunuhan:

1. Criminal minds (2017)

Drama ini tayang 4 tahun lalu di saluran tvN. Drama ini dibuat berdasarkan serial Tv asal Amerika Serikat dengan judul serupa,Criminal minds.

Tepat pada tanggal 26 Juli 2017, drama ini tayang tiap Rabu dan Kamis. Kisahnya menyajikan tentang pembunuhan yang berkisah tentang sekelompok profiler dalam menyelidiki kasus kriminal rumit. Berjumlah 20 episode, tiap episode berdurasi satu jam.

Drama ini diperankan oleh Lee Joon Gi, Son Hyun Joo, Moon Chae Woon, Yoo Sun, Lee Sun Bin, Goo Yoon, dan Kim Yeong Cheol.

2. Signal (2016)

Drama yang mulai tayang pada 22 januari sampai 12 Maret 2016, dimainkan oleh Lee Je Hoon, Kim Hye Soo, dan Cho Jin Woong. Mengisahkan tentang Park Hae Young yang diperankan oleh Lee Je Hoon dan Cha So Hyun diperankan oleh Kim Hye Soo menjadi kerabat kerja yang berusaha memecahkan kasus dari tahun 1986-1991.

Park Hae Young dibantu oleh Lee Jae Han yang diperankan oleh Jo Jin Woong, dari waktu yang berbeda menggunakan walkie-talkie yang pernah digunakan oleh Jo Jin Woong dimasalalu saat kasus pembunuhan terjadi.

3. Mouse (2021)

Drama Kriminal garapan Choi Joon Bae dan Kang Cheol Woo yang diperankan oleh Lee Seung gi, Lee He Joon, Park Ju Hyun, dan Kyung So Jin. Tayang pada tanggal 3 Maret sampai 20 Mei, berdurasi 70 menitan berjumlah 20 episode.

Menceritakan tentang tokoh utama bernama Jung Ba Reum, polisi Korea Selatan menyelidiki kasus pembunuhan berantai mengerikan bersama Goo Moo Chi, orang-orang terdekat mereka merupakan korban pembunuhan berantai terkait yang sedang di selidiki.

4. Beyond evil (2021)

Drama ini diperankan oleh aktor tampan Yeo Jin Goo bersama Shin Ha Kyun yang tayang melalui saluran JTBC ini rilis pada 19 Februari sampai 10 April 2021.

Tokoh utama Lee Dong Sik dan Han Joon Woo bekerja di kantor kepolisian kota kecil, Korea Selatan. Mereka bertemu dan menjadi kerabat kerja yang memiliki pemikiran bertolak belakang sehingga membuat keduanya sering menaruh curiga dan bertengkar.

Sampai pembunuhan keji terjadi serupa dengan pembunuhan tak terpecahkan 20 tahun lalu di kota kecil itu.

5. Tunnel (2017)

Serial televisi yang dibintangi oleh Choi Jin Hyuk, Yoon Hyun Min dan Lee Yoo Young, menceritakan tentang perjalanan lintas waktu saat melewati trowongan.

Drama ini dibuat berdasarkan kisah nyata dan masuk dalam tiga kasus misteri besar Korea Selatan.

Lintasan waktu itu membawa Park Gwang Ho di tahun 1986 dan menyelidiki kasus pembunuhan dengan tanda titik pada kaki korban. Berjumlah 16 episode yang tayang pada 25 Maret 2017 lalu.

Itu tadi 5 drama korea tentang kriminal pembunuhan yang kamu bisa tonton sambil bersantai. Tak melulu adegan romantis, adegan mengerikan dan membuat hati bertanya-tanya siapa pembunuhnya juga perlu di tonton untuk menaikan adrenalinmu.***

Editor: Muliyati

Sumber: JTBC tvN


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini