Fakta Unik Sungai Chao Phraya Tempat Ditemukannya Jasad Aktris Thailand Tangmo Nida

- 4 Maret 2022, 17:03 WIB
Keindahan pesona sungai Chao Phraya di Thailand
Keindahan pesona sungai Chao Phraya di Thailand /Pixabay/Pixabay.com

Metro Palembang News - Aktris Thailand Tangmo Nida ditemukan tewas di sungai Chao Phraya ketika sedang menikmati liburan bersama dengan manager dan teman-temannya.

Dilaporkan kematian Tangmo Nida karena jatuh dari speed boat yang ditumpanginya dan tenggelam di sungai Chao Phraya. Sampai saat ini pihak kepolisian Thailand masih menyelidiki penyebab kematian dari Tangmo Nida karena menemukan bukti-bukti yang mencurigakan dari kematian Tangmo Nida.

Pada artikel ini akan membahas fakta unik dari sungai Chao Phraya yang juga menjadi salah satu tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan jika berlibur di Thailand.

Sebelum bernama Chao Phraya dahulu kala nama sungai ini adalah Mae Nam. Kata Mae dalam bahasa Thailand Yanga artinya Ibu dan Nam berarti air.

Kemudian sungai Chao Phraya menjadi sungai utama pada masa kejayaan Kerajaan Siam. Sungai Chao Phraya mendapatkan julukan The River King di Thailand.

Sungai Chao Phraya berfungsi menjadi irigasi, pasar apung dan transportasi penduduk di sekitar melalui kanal-kanal yang ada. Kini sungai Chao Phraya menjadi destinasi wisata di Thailand yang ramai dikunjungi dan juga dijuluki sebagai Vanesia Timur.

Ketika berkunjung ke Bangkok dan ingin menyusuri sungai Chao Phraya. Wisatawan dapat menggunakan tourist boat, semacam bus air yang bisa menampung puluhan penumpang.

Ada banyak pilihan kapal jika ingin melihat keindahan pesona sungai Chao Phraya mulai dari perahu berukuran kecil, sedang, hingga kapal cruise yang mewah.

Ketika menyusuri sungai Chao Phraya pengunjung bisa mengunjungi Kuil Wat Pho. Di dalam kuil ini terdapat patung Buddha bersepuh emas berukuran raksasa sepanjang 46 meter dan tinggi 15 meter.***

Editor: Fahima Andini


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah