BTS Umumkan Hiatus Bermusik Sebagai Grub Akan Fokus Bersolo Karir, Ini Alasan DI Baliknya

- 17 Juni 2022, 12:16 WIB
BTS
BTS /@bts.bighitofficial

Metro Palembang News - Imbas dari pernyataan hiatus yang disampaikan langsung oleh BTS saat live acara tahunan BTS Festa menghebohkan media sosial Twitter yang menaikkan tagar Thank You BTS.

Pengumuman kurang menyenangkan yang datang dari salah satu grub asuhan HYBE ini bertepatan dengan perayaan ulang tahun mereka yang ke-9.

BTS mengungkapkan kisah perjalanan mereka yang telah menginjak angka 9 tahun sekaligus mengenang masa-masa sulit selama berkarir sebagai grub yang dulunya sempat diremehkan.

"Saya selalu berpikir bahwa BTS berbeda dari grup lain, tetapi masalahnya K-Pop dan sistem idol (di Korea Selatan) adalah mereka tidak memberikan Anda ruang untuk tumbuh dan berkembang sebagai pribadi dewasa. Anda harus terus memproduksi musik dan melakukan sesuatu," ujar RM dalam Live berdurasi 1 jam tersebut.

RM menambahkan walaupun BTS telah memiliki segudang prestasi namun anggota BTS masih perlu berkembang sebagai individu yang bebas. Ia meminta waktu pada para penggemar untuk memikirkan karir BTS selanjutnya sebagai solo dan juga grup.

"Ini juga akan memberi mereka kesempatan untuk menikmati kehidupan biasa anak muda di usia 20-an, meskipun sebentar." lanjutnya.

Seluruh anggota BTS, yaitu  RM, Jin, Jungkook, V, Jimin, J-Hope dan Suga nampak menyetujui keputusan untuk fokus dengan solo karir individu untuk sementara waktu.

Mereka juga mengatakan jika periode ini akan memberi BTS waktu istirahat serta mengisi energi dengan cara mereka sendiri.

"Periode istirahat ini akan menjadi kesempatan bagi anggota BTS, yang tanpa henti mendorong diri mereka sendiri menuju tujuan mereka sejak debut, untuk mengisi ulang dan mempersiapkan diri untuk menampilkan diri mereka yang baru sebagai musisi dan pencipta," ujar Jimin.

Pengumuman hiatus yang mengejutkan penggemar ini muncul setelah BTS merilis 'Yet To Come (The Most Beautiful Moment)' yang merupakan video music sekaligus judul lagu album kompilasi baru mereka 'Proof'.

'Proof' sendiri merupkan kompilasi dari 48 lagu yang mencakup single hit BTS hingga single debut mereka 'No More Dream'.

Editor: Bunga Dwi Puspita Sari


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini