Cara Merawat Rambut Keriting, Lengkap Mulai dari Keramas, Sisir dan Produk yang Dipakai

- 15 November 2021, 21:05 WIB
cara merawat rambut keriting, lengkap mulai dari keramas, sisir dan produk yang dipakai.
cara merawat rambut keriting, lengkap mulai dari keramas, sisir dan produk yang dipakai. / jonas-svidras

 
PRMN Metro Palembang News - Kamu yang punya rambut keriting biasanya mempunyai masalah kesulitan merawat rambut keriting. Rambut keriting cenderung mengembang dan sulit di atur. Rambut yang awut-awutan menurunkan rasa kepercayaan diri

Ini ulasan cara merawat rambut keriting, lengkap mulai dari keramas, sisir dan produk yang dipakai.

1. Sisir Rambut Menggunakan Tangan

Masalah rambut keriting saat keramas adalah rambut gimbal atau ruwet jadi satu. Oleh sebab itu, sebelum dikeramas, rambut harus diurai menggunakan tangan secara perlahan. Tahap ini mengurangi gumpalan rambut yang ruwet.

2. Keramas rambut Bagian Kulit Kepala

Masalah rambut keriting lainnya adalah rambut yang sulit basah. Berbeda dengan rambut lurus yang mudah basah, rambut keriting cenderung tidak menyimpan air. Karena itu, keramas difokuskan untuk membersihkan kulit kepala. Sambil keramas, rambut bisa disisir menggunakan tangan ke arah depan.

3. Menggunakan Masker Rambut

Masker rambut berfungsi untuk melemaskan rambut keriting agar bisa membentuk pattern rambut. Masker diratakan ke seluruh rambut sambil disisir dengan jari secara perlahan.

Jika selama proses ini terdapat rambut rontok, itu hal yang wajar. Rambut keriting memang cenderung mudah rontok. Tetapi tidak usah khawatir, biasanya orang berrambut keriting juga memiliki volume rambut yang lebat.

Tunggu selama 15 menit. Lalu, bilas rambut keriting menggunakan air.

Halaman:

Editor: Mitha Setiani Asih


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah