Asnawi Mangkualam Cerita Pengalaman Bermain di Korea Selatan Pernah Gak Sengaja Makan Babi, Cewek Korea Mantap

- 4 Januari 2022, 10:46 WIB
Asnawi Mangkualam
Asnawi Mangkualam /Instagram/@asnawi_bhr

Metro Palembang News - Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Asnawi Mangkualam bercerita pengalamannya selama bermain di Liga Korea Selatan bersama Ansan Greeners.

Bersama akun YouTube KR Tv yang diunggah pada 3 September 2021, Asnawi Mangkualam menceritakan suka duka selama berkarir sepakbola di Korea Selatan. Sebelumnya untuk bisa bermain di luar negeri Asnawi Mangkualam harus meminta bantuan kepada agen untuk bisa dipromosikan ke klub-klub sepakbola.

"Iya sampai ngemis-ngemis minta dicarikan klub supaya bisa main di luar negeri", kata Asnawi Mangkualam.

Berhasil berkarir di Korea Selatan Asnawai merasakan perbedaan dengan di Indonesia. Latihan bersama Ansan Greeners sangat keras, pemain dipaksa untuk berlatih sampai titik batas kemampuan.

Jika tidak bisa mengimbangi dengan pemain Ansan Greeners lainnya. Maka, Asnawi Mangkualam harus rela selamanya tidak bisa bermain dan hanya duduk di bangku cadangan saja.

Selain bercerita tentang usaha kerasnya bermain di K-league. Asnawi Mangkualam juga membagi kisah selama hidup di Korea Selatan.

Saat pertama kali tiba di Korea Selatan. Asnawi Mangkualam harus wajib karantina. Sehingga semua pasokan kebutuhan sehari-hari dan makan disiapkan oleh agennya.

Agen Asnawi menyiapkan berbagai makanan instan untuk Asnawi Mangkualam selama karantina. Karena selama karantina tidak boleh keluar kamar, Asnawi Mangkualam hanya makan makanan yang sudah disiapkan.

Setelah membaca komposisi bahan makanan yang ada. Asnawi Mangkualam terkejut karena semua makanan yang disiapkan oleh agennya mengandung babi.

Halaman:

Editor: Fahima Andini

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini