Shin Tae Yong Disanjung di Indonesia Pernah Dilempar Telur dan Guling oleh Fans Sepakbola Korea Selatan

- 7 Februari 2022, 11:57 WIB
Shin Tae Yong Pelatih Timnas Indonesia
Shin Tae Yong Pelatih Timnas Indonesia /Instagram/@shintaeyong7777

Metro Palembang News - Pelatih Shin Tae Yong selama melatih Timnas Garuda direspon positif oleh suporter Indonesia. Permainan khas yang dikomandoi Shin Tae Yong menjadikan permainan pemain Timnas menarik ditonton oleh masyarakat.

Meskipun Indonesia tidak berhasil menjuarai Piala AFF 2020 dan dikritik Exco PSSI Haruna sebagai pelatih gagal. Suporter Indonesia tetap mendukung dan percaya proses yang dilakukan oleh Shin Tae Yong.

Bahkan tagar #STAYSTY trending di media sosial sebagai bentuk dukungan untuk Shin Tae Yong.

Sebagai pelatih Shin Tae Yong selalu menerapkan semua pemain untuk disiplin. Tidak hanya disiplin dalam hal teknis permainan sepakbola.

Shin Tae Yong juga meminta pemain Timnas Indonesia untuk menjaga pola makanan mereka. Sebelum menjadi pelatih Indonesia.

Seperti yang diketahui, Shin Tae Yong adalah mantan pelatih tim nasional Korea Selatan. Sebelum akhirnya mengakhiri kontrak sebagai pelatih Korea Selatan di tahun 2018.

Shin Tae-yong menjabat sebagai pelatih Timnas Korea Selatan dimulai pada September 2017 hingga Juli 2018. Prestasinya di sebagai pelatih Korea Selatan berhasil membawa Korea Selatan bermain di Piala Dunia 2018.

Di Piala Dunia 2018, Shin Tae Yong dan tim Korea Selatan harus melawan Korea Selatan, Meksiko, dan Swedia. Perjalanan Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tidak berjalan dengan mudah.

Dua pertandingan awal melawan Meksiko dan Swedia, tim asuhan Shin Tae Yong harus menelan kekalahan. Di pertandingan terakhir melawan Jerman.

Halaman:

Editor: Fahima Andini


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini