Cara Mengerjakan Tugas Bahasa Inggris Tema What Time is It

- 15 November 2021, 09:34 WIB
Materi bahasa Inggris What Time is It lengkap dengan contohnya
Materi bahasa Inggris What Time is It lengkap dengan contohnya /Kemendikbud

 

PRMN Metro Palembang News - Pada mata pelajaran bahasa Inggris dasar, kamu akan menemukan materi tentang menanyakan waktu atau disebut What Time is It. Materi ini bertujuan supaya pembelajar bisa bertanya atau menjawab pertanyaan mengenai waktu dalam bahasa Inggris.


Penting untuk mengenal waktu dalam belajar bahasa Inggris pada tema What Time is It, karena waktu sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Dalam penyebutan waktu berbeda dengan bahasa Indonesia, bahasa Inggris menggunakan sistem am dan pm bukan disebut 24 jam.


Am dalam tema What Time is It memiliki kepanjangan ante-meridiem, artinya sebelum siang yang dimulai segera setelah tengah malam. Sedangkan pm dalam tema What Time is It kepanjangan dari post-meridiem yang berarti setelah siang dan digunakan setelah pukul 12 siang.


Pada am digunakan untuk pukul 1-12 siang, sedangkan pm untuk pukul 1-12 malam. Jadi tidak ada penyebutan pukul 14 atau pukul 20 dalam bahasa Inggris.


Bisa dilihat pada contoh pukul 9 pagi dalam bahasa Inggris disebut 9 am, kemudian pukul 9 malam dalam bahasa Inggris menjadi 9 pm.
Ada dua cara dalam bahasa Inggris untuk menyatakan jam dalam tema What Time is It yakni ketika jam ada menitnya dan tidak menit.


Ketika tidak ada menitnya bisa menggunakan o'clock, lebih lanjutnya perhatikan contoh berikut lengkap dengan kalimatnya.


- Pukul 7.00 dibaca seven o'clock.


It is seven o’clock in the morning. It’s time for breakfast!

Halaman:

Editor: Khoirrotun Nissa


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini