Kunci Jawaban Bupena Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD/MI Kelas 4 Halaman 130 Muatan PPKn

- 12 Februari 2022, 08:48 WIB
Kunci Jawaban Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD/MI Kelas 4 Halaman 130 Muatan PPKn
Kunci Jawaban Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD/MI Kelas 4 Halaman 130 Muatan PPKn /Khoirrotun Nissa

Metro Palembang News - Bagi adik-adik kelas 4 yang sedang bingung mencari kunci jawaban Bupena Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD MI halaman 130 bisa simak hingga akhir.

Ayo perhatikan dengan seksama kunci jawaban Bupena Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD MI kelas 4 halaman 130 muatan PPKn.

Pada kunci jawaban ini akan memuat soal beserta jawaban yang bisa membantu adik-adik kelas 4 mengerjakan tugas Tema 7.

Semoga adik-adik bisa terbantu dengan adanya kunci jawaban Bupena Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD MI kelas 4 halaman 130 muatan PPKn.

Berikut ini kunci jawaban Bupena Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku SD MI kelas 4 halaman 130 muatan PPKn, yuk simak baik-baik.

Kerjakan soal-soal berikut!
Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI, SD Pertiwi akan mengadakan pertunjukan kesenian daerah yang akan menampilkan tarik Jaipong yang akan diiringi dengan alat musik tradisional angklung. Ibu guru mengajak para siswa mempelajari taru Jaipong dan bermain angklung.

1. Edo berasal dari Ambon. Ia mengalami kesulitan ketika bermain angklung. Jika kamu memiliki teman seperti Edo, apa yang akan kamu lakukan?
Jawaban: Saya akan mengajari Edo pelan-pelan, supaya dia bisa mengerti.

2. Dayu menolak mempelajari tarik Jaipong. Menurut Dayu, seni tari dari daerah asalnya lebih bagus. Menurutmu, apakah sikap Dayu mencerminkan upaya pelestarian kesenian daerah?
Jawaban: Sikap Dayu sangat tidak mencerminkan pelestarian kesenian daerah, karena Dayu menganggap kesenian dari daerah lain buruk dan hanya menganggap kesenian daerah miliknya yang bagus. Padahal semua kesenian daerah memiliki keindahan tersendiri dan harus tetap menghargai perbedaan tiap daerah.

3. Jika kamu menjadi siswa SD Pertiwi, sikap apa yang sebaiknya kamu lakukan untuk memeriahkan acara tersebut terkait dengan pelestarian kesenian daerah?
Jawaban: Mengikuti latihan yang diadakan oleh ibu guru dan berusaha untuk menampilkan terbaik ketika pentas.

Halaman:

Editor: Khoirrotun Nissa

Sumber: Bupena Jilid 4C terbitan Erlangga


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini