Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 SD/MI Halaman 38 Subtema 1 Manusia dan Lingkungan

- 12 Maret 2022, 08:00 WIB
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 SD/MI Halaman 38 Subtema 1 Manusia dan Lingkungan
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 SD/MI Halaman 38 Subtema 1 Manusia dan Lingkungan /Kemendikbud

Metro Palembang News - Halo adik-adik kelas 5, jika kamu sedang bingung mencari kunci jawaban Buku tematik Tema 8 Lingkungan Sahabat Kita SD MI halaman 38 Manusia dan Lingkungan, bisa simak hingga akhir.

Ayo perhatikan dengan seksama kunci jawaban buku tematik Tema 8 Lingkungan Sahabat Kita SD MI kelas 5 halaman 38 Subtema 1 Manusia dan Lingkungan.

Pada kunci jawaban ini akan memuat soal beserta jawaban yang bisa membantu adik-adik kelas 5 mengerjakan tugas Tema 8 Subtema 1.

Semoga adik-adik bisa terbantu dengan adanya kunci jawaban buku tematik Tema 8 Lingkungan Sahabat Kita SD MI kelas 5 halaman 38 Subtema 1 Manusia dan Lingkungan.

Berikut ini kunci jawaban buku tematik Tema 8 Lingkungan Sahabat Kita SD MI kelas 5 halaman 38 Subtema 1 Manusia dan Lingkungan, yuk simak baik-baik.

Jawablah pertanyaan berikut ini dengan berdiskusi bersama kelompokmu.

1. Dari mana asal persediaan air sungai?
Jawaban: Air sungai berasal dari air hujan dan air yang mengalir dari hulu sungai.

2. Siapa saja yang memanfaatkan air sungai?
Jawaban: Air sungai dimanfaatkan oleh manusia, hewan, dan tumbuhan di sekitar sungai, serta hewan, dan tumbuhan di dalam sungai.

3. Apa saja manfaat air sungai?
Jawaban: Manusia memanfaatkan air sungai untuk mengairi tanaman pertanian, sebagai sumber air keperluan sehari-hari, dan sebagai sarana angkutan. Hewan darat memanfaatkan air sungai sebagai sumber air minum. Tumbuhan darat memanfaatkan air sebagai sumber air untuk proses fotosintesis. Hewan dan tumbuhan sungai memanfaatkan air sungai sebagai tempat hidup

Halaman:

Editor: Khoirrotun Nissa

Sumber: Kemendikbud


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini