Tak Luput Dari Dosa, Berikut Tanda Bahwa Allah SWT Mengampuni Kesalahan Manusia

- 21 Juni 2021, 08:25 WIB
 Ilustrasi/Tanda-tanda Dosa Diampuni Allah SWT
Ilustrasi/Tanda-tanda Dosa Diampuni Allah SWT /rawpixel/Freepik

PRMN Metro Palembang News- Saat dirundung duka dan kesedihan kita, sebagai manusia tak boleh berlarut-larut dalam kesedihan terlalu lama.

Saat manusia merasakan di posisi terendah sekalipun kita juga jangan sampai melupakan ribuan rahmat Allah SWT yang telah diberikan.

Sekalipun jika seorang manusia melakukan dosa, jika ia bertaubat dan memohon ampunan hingga membuat manusia itu taat, maka inshaallah diampuni Allah SWT hingga membuatnya taat, kecuali dosa syirik.

Dosa yang dilakukan manusia pun pasti terjadi, tak ada manusia yang luput dari jeratan dosa. Tak ada manusia yang suci, manusia hanya memilih jalan untuk menemukan dosa nya.

Maka, hamba yang baik adalah mereka yang menyadari dosanya lalu bertaubat memohon ampun Allah SWT dan tak mengulanginya lagi.

Baca Juga: Doa Meminta Perlindungan dari Rasa Takut, Ancaman dan Segala Penyakit kepada Allah SWT

Baca Juga: MPL Aplikasi Game yang Bisa Buat Kamu Menghasilkan Uang Sambil Goleran, Simak Langkah Menarik Saldonya!

Karena Allah maha pengampun pada hambanya yang memiliki tumpukan dosa namun dengan kesungguhannya manusia mampu kembali ke jalan yang dirahmati Allah SWT.

Lantas, bagaimana cara manusia mengetahui bahwa Allah SWT telah mengampuni dosanya? Apakah diantara dosa-dosa yang diampuni memiliki tanda atau ciri khusus?.

Nabi Muhammad SAW bersabda, bahwa tidaklah seorang muslim tertimpa suatu keletihan dan penyakit (yang terus menimpa), kehawatiran dan kesedihan,

Halaman:

Editor: Nur Khotimah

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini