10 Website Jual Foto Online Jadi Cuan

- 25 Desember 2022, 14:27 WIB
HP Anda Jadi Lelet? Coba Tip 5 Cara Membersihkan Memori Internal Android yang Penuh
HP Anda Jadi Lelet? Coba Tip 5 Cara Membersihkan Memori Internal Android yang Penuh // Pikabay/


Metro Palembang News - 
Punya banyak stok foto unik dan menarik di rumah akan sangat sayang jika Anda hanya menyimpannya saja. Padahal foto yang Anda simpan ini berpotensi besar untuk jadi cuan. Caranya tentu saja dengan menjual foto tersebut. Ya, Anda bisa menjualnya melalui website jual foto online.

Sebenarnya tak hanya melalui website, kini ada banyak aplikasi jual foto yang bisa Anda gunakan. Dengan menggunakan aplikasi serta website inilah Anda bisa menguangkan foto tersebut tanpa harus bersusah payah menawarkannya. Apa saja website yang bisa digunakan untuk menjual foto tersebut, informasi lengkapnya ada di sini.

10 Website Jual Foto Online Jadi Cuan

Ada banyak sekali website yang bisa Anda gunakan untuk menjual foto hasil bidikan Anda. Meskipun masih pemula dan hanya menggunakan ponsel redmi note 11, Anda tetap bisa menjual foto tersebut. Sedikitnya ada 10 tempat jual foto yang akan diulas dalam artikel ini, yakni:

1.        Stock.adobe.com

Website pertama yang bisa Anda gunakan untuk menjual foto yaitu stock.adobe.com. Adobe Stock yang awalnya bernama Fotolia ini merupakan integrasi dengan berbagai tools Adobe. Seperti Photoshop, Illustrator, lightroom dan lain sebagainya.

2.        Shutterstock.com

website kedua yang bisa Anda gunakan untuk menjadikan foto Anda cuan adalah shutterstock.com. Aplikasi jual foto online ini merupakan platform dengan skala global. Sehingga foto Anda bisa menjangkau pembeli dari seluruh dunia. Tak tanggung-tanggung transaksi jual foto menggunakan aplikasi ini memiliki nilai lebih dari 1 miliar dolar.

3.        iStockphoto.com

iStockphoto baru berdiri tahun 2000. Website ini merupakan bagian dari Getty Images. Oleh karena itu jika Anda ingin menjadi kontributornya, Anda harus registrasi menggunakan aplikasi Getty images. Jumlah pelanggan iStockphoto mencapai 1,5 juta pelanggan yang tersebar di 200 negara. Para pelanggan ini tersebar di seluruh dunia.

4.        Dreamstime.com

Seperti iStockphoto, Dreamstime juga berdiri sekitar tahun 2000. Para penggunanya sudah menembus angka 34 juta dengan jumlah kontributor sebagai 700.000 orang. Website atau aplikasi ini tak hanya menyediakan foto saja. ada banyak konten lainnya seperti ilustrasi, vektor, video bahkan klip video.

5.        Bigstockphoto.com

Website jual foto online berikutnya yang bisa menjadi cuan adalah Bigstockphoto.com. Jika Anda menjual foto di sini potensi keuntungan hingga 30% dari tiap penjualan. Belum lagi tambahan royalti sebesar 0,38 dolar AS setiap ada yang berlangganan.

6.        DemandMedia.com

Tak seperti website yang sebelumnya, pada situs ini Anda bisa mendapatkan pekerjaan sebagai fotografer selama dua kali dalam seminggu. Namun Anda harus memenuhi syarat yaitu foto yang Anda hasilkan harus benar-benar eksklusif dan menarik.

Halaman:

Editor: Tim PRMN 06


Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x