Goa Jepang Situs Sejarah Sejak Era Penjajahan, Begini Kondisinya Saat Ini!

- 17 Juni 2021, 22:04 WIB
Goa Jepang di Taman Hutan Raya Ir. Djuanda Bandung. Instagram.com /@tahuradjuanda.official/
Goa Jepang di Taman Hutan Raya Ir. Djuanda Bandung. Instagram.com /@tahuradjuanda.official/ /

PRMN Metro Palembang News- Kota Palembang merupakan salah satu Kota tertua di Indonesia yang berusia setidaknya 1337 tahun jika didasarkan dengan prasasti sriwijaya yang dikenal sebagai prasasti kedudukan bukit.

Palembang juga merupakan salah satu Kota yang pernah dijajah Jepang, sehingga masih dapat melihat banyaknya bukti-bukti sejarah Jepang di Kota Palembang.

Peninggalan Jepang yang masih dikenal dan bertahan yaitu goa Jepang yang berada di jalan AKBP H. Umar atau tepatnya dibelakang pasar km 5 Kota Palembang.

Kini, goa peninggalan sejarah Jepang yang digunakan sebagai penyimpanan senjata pada saat menjajah Kota Palembang, sudah mulai mengalami kerusakan,

baik dari bangunan yang terlihat roboh, dalam bangunan yang mengeluarkan bau karena banyaknya sampah dan tanaman liar yang mulai menutupi badan goa Jepang tersebut.

Baca Juga: Viral Video Kerumunan Even Joget-Joget di Sleman Saat Pandemi, Netizen Dibuat Geram

Baca Juga: BREAKING NEWS!, Kebakaran Terjadi di Kawasan M. Isa. Ini Penyebabnya!

goa Jepang di KM 5 sendiri, menurut warga setempat terdapat lorong yang bisa menembus goa Jepang di RS Charitas. Akan tetapi, lorong tersebut telah ditutup dan susah untuk dibuka lagi.

Bangunan goa Jepang ini memiliki panjang 8,8 meter, lebar 6,4 meter dan tinggi 3,3 meter. Berbeda dengan goa Jepang di RS Charitas yang berbentuk persegi empat sedangkan goa Jepang di KM5 berbentuk huruf UU.

goa Jepang di Kota Palembang sendiri terdapat 5 goa di berbagai wilayah, seperti goa Jepang di Charitas, AKBP Umar, Karya ibu, goa Jepang jalan joko,

Halaman:

Editor: Nur Khotimah

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x