3 Manfaat Memiliki Asuransi Kesehatan di Masa Pandemi COVID-19

- 2 November 2021, 17:56 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /Pixabay.com/geralt/

Metro Palembang News - Pandemi COVID-19 yang mulai menerpa Indonesia pada Maret 2020 lalu membuat kesadaran di masyarakat bahwa kesehatan merupakan suatu hal yang mahal dan tentunya penting. Dilansir dari beberapa media, diungkapkan bahwa biaya yang harus ditanggung oleh pasien positif COVID relatif besar. Mulai dari biaya PCR, perawatan di UGD, hingga biaya obat yang dapat menyentuh angka jutaan rupiah.

Bagi Anda yang memiliki dana simpanan mungkin bisa menutupi biaya perawatan dengan dana simpanan tersebut. Namun, bagaimana jika Anda sama sekali tidak memiliki dana simpanan dan tertimpa kondisi dimana Anda atau keluarga Anda positif pasien COVID-19? Walaupun ditanggung oleh pemerintah, namun ada beberapa hal yang tidak bisa diklaim seperti obat-obatan tertentu hingga layanan kelas rumah sakit.

Baca Juga: BMKG: Wilayah di Indonesia yang Berpotensi Angin dan Hujan Lebat

Baik Anda yang memiliki dana simpanan atau tidak, mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar, sama-sama menjadi suatu beban sebab kejadian yang tidak terduga. Maka dari itu, ada baiknya Anda menyiapkan asuransi kesehatan.

Asuransi kesehatan merupakan salah satu jenis produk asuransi yang secara khusus dapat menjamin biaya atau perawatan kesehatan para anggota asuransi jika mereka jatuh sakit atau mengalami kecelakaan. Di masa kini, banyak sekali perusahaan yang menyediakan asuransi kesehatan kepada masyarakat. Salah satunya PT Asuransi Sinar Mas. Download Aplikasi di Playstore.

Baca Juga: Relasi dengan Anak Pengaruhi Ragam Kesehatan Mental

Berawal dari keresahan masyarakat akan biaya perawatan COVID-19 yang relatif besar, perusahaan ini meluncurkan produk asuransi baru bernama SIMAS COVID-19, produk asuransi yang menyediakan perlindungan khusus biaya perawatan COVID-19. Tidak hanya menyediakan penggantian biaya rumah sakit, SIMAS COVID-19 juga menjadi biaya medis apabila Anda menjalani isolasi mandiri. Dan, yang menariknya SIMAS COVID-19 bisa Anda gunakan di seluruh dunia. Selain itu, Asuransi Sinar Mas juga meluncurkan sebuah aplikasi bernama Gamipro.

Sebuah Gim yang bisa diakses di halaman website ini dikhususkan secara eksklusif untuk para business partners Asuransi Sinar Mas. Gamipro berisi task list dan terhubung dengan aplikasi yang bisa diakses oleh para business partners, sehingga dapat memudahkan mereka ketika bertugas menyebarluaskan manfaat perlindungan asuransi.

Membahas mengenai manfaat perlindungan asuransi, apa saja sih manfaat yang diperoleh jika Anda memiliki asuransi, khususnya di masa pandemi ini?

Halaman:

Editor: Mita Rosnita


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x