Kunci Jawaban Tema 7 Peristiwa dalam Kehidupan SD/MI Kelas 5 Halaman 33 Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan

- 12 Februari 2022, 22:34 WIB
Kunci Jawaban Tema 7 Peristiwa dalam Kehidupan SD/MI Kelas 5 Halaman 33 Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan
Kunci Jawaban Tema 7 Peristiwa dalam Kehidupan SD/MI Kelas 5 Halaman 33 Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan /Kemendikbud

Metro Palembang News - Halo adik-adik kelas 5, jika kamu sedang bingung mencari kunci jawaban Buku Tematik tema 7 peristiwa dalam kehidupan SD MI halaman 33 Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan, bisa simak hingga akhir.

Ayo perhatikan dengan seksama kunci jawaban buku Tematik tema 7 peristiwa dalam kehidupan SD MI kelas 5 halaman 33 Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan.

Pada kunci jawaban ini akan memuat soal beserta jawaban yang bisa membantu adik-adik kelas 5 mengerjakan tugas tema 7.

Semoga adik-adik bisa terbantu dengan adanya kunci jawaban buku Tematik tema 7 peristiwa dalam kehidupan SD MI kelas 5 halaman 33 Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan.

Berikut ini kunci jawaban buku Tematik tema 7 peristiwa dalam kehidupan SD MI kelas 5 halaman 33 Peristiwa Kebangsaan Seputar Masa Penjajahan, yuk simak baik-baik.

Mula-mula bacalah teks berjudul "Sistem Tanam Paksa Pemerintah Kolonial Belanda" di bawah ini!

Teks Tanam paksa pemerintah kolonial Belanda
Teks Tanam paksa pemerintah kolonial Belanda Kemendikbud

Teks sistem tanam paksa kolonial Belanda
Teks sistem tanam paksa kolonial Belanda Kemendikbud

Pahamilah bacaan di atas! Tuliskan informasi penting dalam bacaan ke dalam kolom-kolom berikut dengan menggunakan prinsip: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana!

1. Apakah tanam paksa itu?
Jawaban: Sebuah peraturan yang dibuat Belanda yakni mewajibkan setiap desa untuk menyisihkan sebagian tanahnya (20%) untuk ditanami komoditas ekspor. Lalu hasilnya dijual pada Belanda dengan harga sangat murah dan untuk yang tidak punya lahan harus bekerja kepada Belanda.

Halaman:

Editor: Khoirrotun Nissa

Sumber: Kemendikbud


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah