Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 SD/MI Halaman 8 Subtema 1 Manusia dan Lingkungan

- 9 Maret 2022, 16:21 WIB
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 SD/MI Halaman 8 Subtema 1 Manusia dan Lingkungan
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 SD/MI Halaman 8 Subtema 1 Manusia dan Lingkungan /Kemendikbud

Metro Palembang News - Halo adik-adik kelas 5, jika kamu sedang bingung mencari kunci jawaban Buku tematik Tema 8 Lingkungan Sahabat Kita SD MI halaman 8 Manusia dan Lingkungan, bisa simak hingga akhir.

Ayo perhatikan dengan seksama kunci jawaban buku tematik Tema 8 Lingkungan Sahabat Kita SD MI kelas 5 halaman 8 Subtema 1 Manusia dan Lingkungan.

Pada kunci jawaban ini akan memuat soal beserta jawaban yang bisa membantu adik-adik kelas 5 mengerjakan tugas Tema 8 Subtema 1.

Semoga adik-adik bisa terbantu dengan adanya kunci jawaban buku tematik Tema 8 Lingkungan Sahabat Kita SD MI kelas 5 halaman 8 Subtema 1 Manusia dan Lingkungan.

Berikut ini kunci jawaban buku tematik Tema 8 Lingkungan Sahabat Kita SD MI kelas 5 halaman 8 Subtema 1 Manusia dan Lingkungan, yuk simak baik-baik.

Buatlah kelompok beranggotakan 4-5 siswa. Bersama kelompokmu perhatikan gambar berikut.

Gambar air dan gunung
Gambar air dan gunung Kemendikbud

1. Ceritakan gambar di atas!
Jawaban: Gambar tersebut menunjukkan air yang mengalir dari dataran tinggi atau disebut dengan pegunungan. Terlihat gunung hijau yang memiliki sumber mata air dan airnya mengalir ke bawah kemudian terkumpul menjadi satu wadah.

Terlihat juga terdapat awan yang sedang turun hujan di atas gunung, dapat dikatakan bahwa air hujan tersebut berasal dari genangan air yang menguap ke awan akibat adanya sinar matahari. Kemudian terjadilah hujan di atas gunung yang selanjutnya air tersebut mengaliri sumber mata air dan mengalir kembali ke bawah.

2. Proses apa sajakah yang terjadi pada gambar tersebut? Coba jelaskan.
Jawaban: air di laut menguap akibat panas dari sinar matahari. Proses penguapan ini disebut evaporasi.

Halaman:

Editor: Khoirrotun Nissa

Sumber: Kemendikbud


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini