Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 SD/MI Halaman 97 Subtema 3 Upaya Pelestarian Lingkungan

- 30 Maret 2022, 08:08 WIB
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 SD/MI Halaman 97 Subtema 3 Upaya Pelestarian Lingkungan
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 SD/MI Halaman 97 Subtema 3 Upaya Pelestarian Lingkungan /Kemendikbud

Metro Palembang News - Halo adik-adik kelas 5, jika kamu sedang bingung mencari kunci jawaban Buku tematik Tema 8 Lingkungan Sahabat Kita SD MI halaman 97 Subtema 3 Upaya Pelestarian Lingkungan, bisa simak hingga akhir.

Ayo perhatikan dengan seksama kunci jawaban buku tematik Tema 8 Lingkungan Sahabat Kita SD MI kelas 5 halaman 97 Subtema 3 Upaya Pelestarian Lingkungan.

Pada kunci jawaban ini akan memuat soal beserta jawaban yang bisa membantu adik-adik kelas 5 mengerjakan tugas Tema 8 Subtema 3.

Semoga adik-adik bisa terbantu dengan adanya kunci jawaban buku tematik Tema 8 Lingkungan Sahabat Kita SD MI kelas 5 halaman 97 Subtema 3 Upaya Pelestarian Lingkungan.

Berikut ini kunci jawaban buku tematik Tema 8 Lingkungan Sahabat Kita SD MI kelas 5 halaman 87 Subtema 3 Upaya Pelestarian Lingkungan, yuk simak baik-baik.

Mula-mula perhatikan gambar di bawah ini!

Gambar soal
Gambar soal Kemendikbud

Setelah perhatikan gambar di atas, kerjakan soal-soal berikut:

1. Kegiatan apa yang dilakukan dalam gambar tersebut?
Jawaban: Gambar menunjukkan kegiatan penanaman pohon atau biasa disebut reboisasi.

2. Di mana kegiatan itu biasa dilakukan?
Jawaban: Kegiatan penanaman pohon dapat dilakukan di daerah perbukitan yang tandus serta di lingkungan sekitar, seperti halaman rumah atau sekolah.

3. Apa tujuan dari kegiatan itu?
Jawaban: Kegiatan penanaman pohon bertujuan menghijaukan lingkungan dengan tanaman-tanaman berdaun hijau.

4. Apa manfaat dari kegiatan itu?
Jawaban: Manfaat dari kegiatan penanaman pohon: membuat lingkungan menjadi lebih asri, memanfaatkan lahan tidur, jika pohon  telah tumbuh besar dapat menahan erosi dan banjir, akar-akar pohon dapat menahan air hujan sehingga menambah persediaan air tanah

Disclaimer: konten ini dibuat untuk membantu orang tua siswa dalam belajar, jawaban di dalam artikel hanya sebagai referensi. Penulis adalah lulusan Perguruan Tinggi bidang Pendidikan.***

Editor: Khoirrotun Nissa

Sumber: Kemendikbud


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x