Kunci Jawaban Tematik Tema 8 Kelas 5 SD/MI Halaman 56 Subtema 2 Perubahan Lingkungan

- 25 Maret 2022, 11:34 WIB
Kunci Jawaban Tematik Tema 8 Kelas 5 SD/MI Halaman 56 Subtema 2 Perubahan Lingkungan
Kunci Jawaban Tematik Tema 8 Kelas 5 SD/MI Halaman 56 Subtema 2 Perubahan Lingkungan /Kemendikbud

Metro Palembang News - Halo adik-adik kelas 5, jika kamu sedang bingung mencari kunci jawaban Buku Tematik Tema 8 Lingkungan Sahabat Kita SD MI halaman 56 Manusia dan Lingkungan, bisa simak hingga akhir.

Ayo perhatikan dengan seksama kunci jawaban buku Tematik Tema 8 Lingkungan Sahabat Kita SD MI kelas 5 halaman 56 subtema 2 Perubahan Lingkungan.

Pada kunci jawaban ini akan memuat soal beserta jawaban yang bisa membantu adik-adik kelas 5 mengerjakan tugas Tema 8 subtema 2.

Semoga adik-adik bisa terbantu dengan adanya kunci jawaban buku Tematik Tema 8 Lingkungan Sahabat Kita SD MI kelas 5 halaman 56 subtema 2 Perubahan Lingkungan.

Berikut ini kunci jawaban buku Tematik Tema 8 Lingkungan Sahabat Kita SD MI kelas 5 halaman 56 subtema 2 Perubahan Lingkungan, yuk simak baik-baik.

Kerjakan tugas berikut bersama kelompokmu.

1. Tulislah proses terjadinya air tanah.
Jawaban: Proses terjadinya air tanah adalah air hujan turun ke tanah masuk dan bergerak ke dalam tanah melalui celah-celah dan pori-pori tanah serta batuan. Karena air tidak langsung hanyut, tetapi air akan terserap dan tersimpan di dalam tanah. Air yang tersimpan dalam tanah akan menjadi air tanah.

2. Tulislah faktor-faktor yang memengaruhi berkurangnya ketersediaan air tanah.
Jawaban: Faktor-faktor yang mempengaruhi ketersediaan air tanah adalah faktor alam seperti kondisi tanah dan iklim, penebangan hutan secara liar, lahan banyak tertutup aspal atau semen, dan sebagainya.

3. Tulislah kegiatan yang dapat kita lakukan untuk menjamin ketersediaan air tanah.
Jawaban: Kegiatan yang dapat kita lakukan untuk menjamin ketersediaan air bersih adalah jangan menebang pohon sembarangan, menanam pohon dan merawat tanaman di sekitar kita, jangan membuang sampah sembarangan.

Bacalah hasil diskusimu, lalu serahkan kepada Bapak/Ibu Guru

Halaman:

Editor: Khoirrotun Nissa

Sumber: Kemendikbud


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah