Windows 11 Bisa Jalankan Aplikasi Android, Begini Caranya

- 26 Juni 2021, 05:26 WIB
Aplikasi Android yang bekerja di Windows 11.
Aplikasi Android yang bekerja di Windows 11. /Dok. The Verge/

PRMN Metro Palembang News – Microsoft baru saja merilis sistem operasi terbaru mereka yaitu Windows 11.

Hadirnya Windows 11 ke jagat teknologi memberikan kejutan bagi penggunanya. Pasalnya, Windows 11 bisa menjalankan aplikasi Android tanpa emulator.

Pengguna nantinya dapat mengakses aplikasi Android yang berjalan di Windows 11 melalui Microsoft Store dan Amazon Appstore.

Pengguna harus login terlebih dahulu ke Amazon Appstore untuk bisa mengunduh aplikasi Android. Artinya, pengguna harus membuat akun terlebih dahulu jika belum memilikinya.

Aplikasi yang telah diunduh akan berjalan mirip dengan aplikasi di Android dengan jendela tampilan berukuran mirip dengan layar ponsel.

Baca Juga: 8 Manfaat Mengonsumsi Kopi, Bisa Terhindar Dari Banyak Penyakit

Layaknya aplikasi Windows lainnya, pengguna juga dapat menyematkan aplikasi ini di taskbar, memasukannya ke menu Start, dan sebagainya.

Aplikasi Android di Windows 11 adalah jawaban terhadap kemajuan Apple dengan Chip M1 yang mampu mengoperasikan aplikasi iOS dan macOS.

Meskipun banyak web yang setara dengan aplikasi Android, kebanyakan dari mereka kurang populer di mata pengguna. Masih banyak aplikasi lain yang belum tersedia di web.

Halaman:

Editor: Nur Khotimah

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini