Tadex, Platform Periklanan Digital Karya Anak Bangsa yang Siap Perangi Hoax

- 29 Juni 2021, 22:28 WIB
Flyer grand launching Tadex sebagai platform periklanan digital Indonesia
Flyer grand launching Tadex sebagai platform periklanan digital Indonesia /

PRMN Metro Palembang News – Tanah Air Digital Exchange (Tadex) merupakan platform penyedia layanan programmatic advertising yang telah diluncurkan di Indonesia.

Tadex merupakan hasil kolaborasi dari Telkom Group meliputi Telkomsel, Metranet, Dewan Pers, dan Task Force Media Sustainability.

Ke depannya, Tadex berfungsi menyediakan ruang bagi para pengiklan untuk membuka layanan iklan digital tanpa harus bergantung pada jasa platform luar negeri seperti Google Ads.

CEO Telkomsel, Hendri Mulya Syam menilai, kehadiran Tadex akan membuka kesempatan baru bagi industri perikanan digital dalam negeri.

“Kami optimistis Tadex mampu memberikan manfaat maksimal bagi publisher, advertisers, marketer, dan pihak lainnya,” kata Hendri dalam peluncuran Tadex pada Selasa, 29 Juni 2021.

Baca Juga: BEM UI Kritik 'The King of Lip Service'. Jokowi : Saya Kira Biasa Saja, Universitas Tak Perlu Menghalangi

Dengan menggandeng media massa yang terverifikasi, diharapkan Tadex mampu memberikan konten berkualitas sekaligus memenuhi target periklanan.

Selain itu, Tadex juga digadang mampu memerangi hoax dengan melibatkan media massa yang terverifikasi oleh Dewan Pers.

Menurut Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, faktor utama terbentuknya hoax dalam periklanan digital adalah melalui berita clickbait.

Halaman:

Editor: Srijaya Agustina

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah