Baim Wong Daftarkan Citayam Fashion Week Ke HAKI, Apa Saja Keuntungan yang Didapat?

- 24 Juli 2022, 19:57 WIB
Baim Wong Daftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI
Baim Wong Daftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI /ANTARA

Metro Palembang News - Tiger Wong Entertainment perusahaan milik Baim Wong yang mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) menjadi viral dan perbincangan publik.

Dilansir dari laman website PDKI, Tiger Wong Entertainment mengajukan permohonan HAKI Citayam Fashion Week pada, Rabu, 20 Juli 2022.

Sampai dengan artikel ini diunggah, proses permohonan HAKI Citayam Fashion Week oleh Tiger Wong Entertainment masih berstatus "dalam proses".

Baca Juga: Ini Gambar Logo Citayam Fashion Week Brand yang Didaftarkan Perusahaan Baim Wong Menjadi Kekayaan Intelektual

Yang artinya permohonan HAKI Citayam Fashion Week belum disetujui oleh Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual.

Namun, apabila permohonan Tiger Wong Entertainment tersebut dikabulkan. Apa saja keuntungan yang didapatkan oleh perusahaan Baim Wong itu?

Secara umum, Pasal 1 angka 5 UU Merek Indikasi Geografis (MIG) telah mengatur bahwa hak atas merek adalah hak eksklusif yang diberikan oleh negara kepada pemilik merek yang terdaftar untuk jangka waktu tertentu.

Baca Juga: Perusahaan Baim Wong Resmi Daftarkan Brand Citayam Fashion Week di PDKI Setelah Upload Konten YouTube Citayam

Artinya, merek yang sudah terdaftar hanya dapat digunakan, diperbanyak, dijual-belikan oleh si pemilik merek yang terdaftar.

Halaman:

Editor: Fahima Andini


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah