TNI AL Bantu Evakuasi Anak yang Terombang-ambing di Lautan Saat Berpatroli, Pendekatan dilakukan 50 Meter

- 20 Juni 2021, 07:31 WIB
Ridho Ilhami, bocah asal Pulau Harapan yang merupakan bocah yang terombang-ambing di tengah laut Kepulauan Seribu dan di Selamatkan TNI AL ketika berpatroli rutin.
Ridho Ilhami, bocah asal Pulau Harapan yang merupakan bocah yang terombang-ambing di tengah laut Kepulauan Seribu dan di Selamatkan TNI AL ketika berpatroli rutin. /Instagram : Instagram.com/@tni_angkatan_laut

PRMN Metro Palembang News - Beredar video di media sosial yang memperlihatkan kapal TNI Angkatan Laut (AL) menyelamatkan seseorang anak laki-laki yang terlihat terombang-ambing di tengah laut.


Diketahui, anak laki-laki tersebut ditemukan di Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta .


anak laki-laki itu diduga merupakan korban yang terjatuh dari kapal penyeberangan Kronjo Banten menuju Pulau Harapan.


anak laki-laki itu bernama Ridho Ilhami berusia (14) tahun, seorang pelajar yang berasal dari Pulau Harapan Kepulauan Seribu.

Menurut keterangannya, ia sedang menaiki kapal (Speed) dari Kronjo Banten yang hendak pulang ke Pulau Harapan.

Baca Juga: Hindari Maksiat, dengan Cara Tidak Menjelek-jelekkan Dosa yang Diperbuat Orang Lain

Baca Juga: Instagram Hadirkan Fitur Penggalangan Dana, Begini Cara Menggunakannya


Setalah itu, dipertengahan jalan dia terjatuh dari speed dan melakukan tindakan dengan cara mengapung selama 3 jam pada akhirnya di temukan oleh KRI yang sedang melakukan patroli.


Kapal perang TNI AL, KRI Sembilang-850 yang saat itu sedang melakukan patroli keamanan laut di Perairan Barat Laut Pulau Laki, yang melihat dengan kontak visual benda yang terapung dihaluan lambung kiri dengan jarak 100 meter.


Kemudian, dilakukanlah pendekatan kurang lebih 50 meter dan terlihat adanya bocah yang sedang terampung di Pertengahan Laut.

Halaman:

Editor: Nur Khotimah

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini