Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Umumkan Positif Corona, Wiku Adisasmito : Akhir-Akhir ini Jadwal Saya Padat

- 20 Juni 2021, 07:50 WIB
Jubir penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dinyatakan positif Covid-19.*
Jubir penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dinyatakan positif Covid-19.* /DOK. BNPB

PRMN Metro Palembang News - Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 , Wiku Adsasmito mengkonfirmasikan bahwa dirinya saat ini sedang terpapar virus Covid-19.


Menurut pengakuan Wiku Adsasmito, Ia terpapar virus Covid-19 karena beberapa waktu terakhir ini dihadapkan dengan aktivitas yang padat sehingga bisa terpapar Covid-19.


Hal ini disampaikan langsung melalui keterangan pers resmi Satgas Covid-19 kepada wartawan, Sabtu 19 Juni 2021.


"Saya melakukan perjalanan dinas ke berbagai daerah dengan mematuhi protokol kesehatan. Akan tetapi, kemungkinan saya terpapar saat sedang melaksanakan kegiatan dan ternyata daya tahan tubuh saya mengalami penurunan karena faktor kelelahan, " ujarnya.


Ia dinyatakan positif setelah melakukan tes swab antigen dan hasilnya positif kemudia untuk mengkonfirmasikan hasil swab antigen tersebut Wika lakukan tes swab PCR di RS Pondok Indah dan hasilnyaa positif.

Baca Juga: TNI AL Bantu Evakuasi Anak yang Terombang-ambing di Lautan Saat Berpatroli, Pendekatan dilakukan 50 Meter

Baca Juga: Hindari Maksiat, dengan Cara Tidak Menjelek-jelekkan Dosa yang Diperbuat Orang Lain


"Untuk mengkonfirmasikan hasil swab antigen, saya kemudian melakukan tes lagi yaitu swab PCR dan hasilnya saya Terima hari ini yaitu positif Covid-19," jelasnya.


Wiku juga menambahkan, bahwa dirinya beberapa minggu terakhir melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah yang kasus Covid-19 cukup tinggi.


"Dalam minggu terakhir saya melakukan kunjungan ke beberpa daerah yang ternyata kasus Covid-19 nya cukup tinggi, seperti daerah Kudus dan Bangkalan, " ujarnya.

Halaman:

Editor: Nur Khotimah

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x