Buka Penerimaan ASN, Kementerian ESDM : Ada Posisi untuk Lulusan SMK

- 2 Juli 2021, 09:48 WIB
Pembukaan CPNS 2021 Kementrian ESDM Lulusan SMK
Pembukaan CPNS 2021 Kementrian ESDM Lulusan SMK /Foto : Ilustrasi/antaranews.com/

PRMN Metro Palembang News- Resmi dibuka Penerimaan calon Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2021 untuk Kementerian Energi dan Sumber Pelamar dapat mendaftarkan diri secara online ke laman resmi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN).


Menurut, Kepala Biro Komunikasi Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM, Agung Pribadi Menyatakan bahwa akan ada sebanyak 172 formasi dengan 43 jabatan yang akan dibuka untuk jenjang pendidikan SMK sampai S2.


"Jumlah formasi sudah mendapatkan izin prinsip dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dn Reformasi Birokrasi (PAN-RB), " ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu 20 Juni 2021.


Ia juga mengatakan, dari seluruh formasi yang dibuka, akan terdapat dua formasi yang bisa untuk lulusan Sekolh Menengah Kejuruan, yaitu Pengamatan Gunung Api dan Jenang Kapal.


"Terkhusus untuk formasi Jenang Kapal bisa untuk lulusan SMK yang sudah memiliki sertifikat Basic Safety Training (BST), " katanya.

Baca Juga: Tiktok dan YouTube Semakin Eksis, Instagram Mulai Banting Stir


Sementara itu, untuk posisi tenaga teknis lainnya akan dibuka bagi lulusan D3, D4, S1 dan S2, dengan diberikan beberapa jabatan seperti analis anggaran, analis hukum, analis kebijakan, analis sumber daya manusia aparatur,


Analis pengolahan keuangan APBN, arsiparis, auditor, Inspektur ketenagalistrikan, instruktur, pengelola pengadaan barang/jasa, penyelidik bumi, perancang peraturan perundang-undangan, perekayasa dan perencanaan.


Selain itu, ada juga pranata hubungan masyarakat, pranata komputer, pustakawan, surveyor, widyaiswara, dosen, teknisi penelitian dan perekayasaan.


Analis kegiatan usaha hilir minyak dan gas bumi, analis kerja sama, analis ketahanan energi, analis ketenagalistrikan,

Halaman:

Editor: Nur Khotimah

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini