Melalui Live BKN , Berikut 17 Hal yang Harus Dipahami dan Paling Sering Ditanyakan Para Pelamar CPNS 2021!

- 11 Juli 2021, 14:23 WIB
17 Hal yang Harus Dipahami Pelamar CPNS 2021
17 Hal yang Harus Dipahami Pelamar CPNS 2021 /setkab.go.id

PRMN Metro Palembang News- Kesalahan yang dilakukan saat melamar menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 harus segera diantisipasi dari sekarang.

Beberapa hal harus dipahami oleh para pelamar CPNS 2021 agar terhindar dari kesalahan dan kesalahpahaman saat mendaftar, maupun mengikuti seleksi tertulis.

Berikut beberapa rangkuman dari instagram Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait 17 hal-hal yang harus dipahami oleh para pelamar CPNS 2021 saat mengikuti seleksi nanti.

1. Jika terjadi kesalahan dengan nomor NIK, maka pelamar harus menghubungi Dukcapil.

2. Jika di nama KTP terdapat gelar, maka nama yang diinput adalah nama yang ada pada ijazah. Karena ijazah bersifat lifetime atau dicetak sekali seumur hidup. Nama yang digunakan harus tanpa gelar.

Baca Juga: Aktivasi Rekening BSU PTK Diperpanjang Hingga 31 Juli 2021, Berikut Dokumen yang Harus Dipersiapkan!

3. Pada pengisian password dan pertanyaan pengaman, harap dicatat. Agar pelamar CPNS 2021 tidak lupa.

4. Jika saat awal pendaftaran tertukar antara foto selfie dan juga pas foto, udah santai aja. Tak masalah terkait hal tersebut.

Cukup lanjutkan, karena data yang akan masuk ke verifikator instansi adalah data unggahan dokumen. Jika unggahan foto terbalik, maka bukan menjadi permasalahan.

5. Jika terjadi kesalahan unggah dokumen, seluruh keputusan berada di tangan instansi bukan di BKN, jika ingin mengajukan keluhan bukan melalui BKN, namun ke instansi yang ingin dilamar.

Halaman:

Editor: Nur Khotimah


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x