Netizen Serbu Kolom Komentar Instagram RSUD Jombang Minta Klarifikasi Kasus Viral Tolak Operasi Cecar Pasien

- 1 Agustus 2022, 13:11 WIB
Viral! RSUD Jombang Tolak Berikan Pelayanan Operasi Cecar Kepada Pasien, Bayi Berakhir Meninggal
Viral! RSUD Jombang Tolak Berikan Pelayanan Operasi Cecar Kepada Pasien, Bayi Berakhir Meninggal /RSUD Jombang/Kabupaten Jombang/

Metro Palembang News - Kasus tenaga kesehatan RSUD Jombang yang tolak melakukan operasi cecar hingga akhirnya bayi meninggal dunia ramain diperbincangkan netizen di media sosial.

Kasus ini bermula setelah akun Twitter @MinDesiyaa mengunggah thread yang dialami oleh keluarganya yang ditolak melakukan operasi cecar oleh RSUD Jombang.

Padahal dalam thread tersebut pasien sudah mendapatkan surat rujukan dari Puskesmas untuk dapat melakukan operasi cecar di RSUD Jombang.

Baca Juga: RSUD Jombang yang Tolak Pasien untuk Melakukan Operasi Cecar Bayi dan Sarankan Normal, Bayi Berakhir Meninggal

Namun, RSUD Jombang menolak dan menyarankan pasien untuk melahirkan secara normal.

Pasien yang sudah tidak kuat karena sudah terjadi kontraksi akhirnya mengikuti prosedur dari rumah sakit. Meskipun sebelumnya keluarga menolak dan tetap meminta untuk operasi cecar.

Saat persalinan pasien sudah tidak kuat lagi dan bayi masih tersangkut dan belum keluar sampai akhirnya bayi meninggal dunia.

Akhirnya dokter di RSUD Jombang memilih untuk memotong kepala bayi dan menjahit kembali sebelum dimakamkan.

Mendengar berita tersebut, banyak netizen membanjiri kolom komentar Instagram RSUD Jombang @rsudkabjombang untuk meminta klarifikasi.

Halaman:

Editor: Fahima Andini

Sumber: Twitter @MinDesiyaa


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x