Doa Saat Hujan Turun , Salah Satu Waktu Mustajab bagi Para Muslim

- 20 Juni 2021, 20:27 WIB
Saat hujan turun, berikut Waktu Mustajab Berdoa
Saat hujan turun, berikut Waktu Mustajab Berdoa /Freepik

PRMN Metro Palembang News- hujan adalah rahmat yang diberikan oleh Allah SWT. Apabila hujan turun maka, disanalah nikmat Allah SWT untuk hambanya diturunkan.

Bukan hanya dinilai rahmat, banya orang juga menghina hujan yang turun ini, padahal lewat hujan ada rezeki yang melimpah yang tidak diketahui oleh hamba Allah SWT.

Apabila Allah SWT memberi nikmat hujan, maka dianjurkan bagi seorang muslim dalam rangka bersyukur kepada-Nya untuk membaca doa karena disanalah rahmat itu turun.

”Nabi shallallahu alaihi wa sallam ketika melihat turunnya hujan, beliau mengucapkan, ‘Allahumma shoyyiban nafi’an’ (Ya Allah, turunkanlah pada kami hujan yang bermanfaat)” (HR. Bukhori 1032).

Waktu Mustajab Untuk Berdoa

Saat hujan turun ada waktu yang mustajab untuk berdoa sebagaimana dalam hadits Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda :

Baca Juga: Cara Tentukan 6 Warna yang Harus Diterapkan untuk Perempuan Berkulit Hitam

Baca Juga: Program Bantuan Dana Bagi Wirausaha Diperpanjang Hingga 30 Juni 2021, Berikut Syarat dan Cara Daftarnya!

“Carilah doa yang mustajab pada tiga keadaan : Bertemunya dua pasukan, menjelang shalat dilaksanakan, dan saat hujan turun.” (HR. Al Baihaqi, Shohihul Jaami’ 1026).

Selain itu, hadits Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda :
“Dua doa yang tidak akan ditolak: doa ketika adzan dan doa ketika ketika turunnya hujan.”(HR. Al Hakim, Shohihul Jaami’ 3078).

Halaman:

Editor: Nur Khotimah

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x