Majukan Pariwisata Sumsel Lewat GIWANG. Herman Deru : Semua Pihak Harus Bertanggungjawab

- 21 Juni 2021, 18:11 WIB
Gubernur Sumsel, Herman Deru serukan Aplikasi GIWANG.
Gubernur Sumsel, Herman Deru serukan Aplikasi GIWANG. /Sumselprov.go.id/

PRMN Metro Palembang News- destinasi wisata di Sumatra Selatan (Sumsel) akan dipermudah akses wisatawannya lewat aplikasi wisata Genta Informasi Wisata Andalan yang Nyaman dan Gempita “Giwang”.

Melalui aplikasi Giwang ini, para wisatawan dapat mendapatkan informasi mengenai Sumsel secara realtime, begitu pula dengan lokasi destinasi, hotel, alat transportasi dan lainnya.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Kemenparekraf Rizki Handayani Mustafa mengatakan adanya aplikasi ini menjadi sarana yang tepat untuk tetap mempromosikan daerah di tengah pandemi Covid-19.

“Di tengah pandemi ini, sektor pariwisata sangat tertekan jadi dibutuhkan inovasi dari daerah untuk tetap eksis. Apa yang dilakukan Sumsel ini layak dicontoh daerah lain,” katanya, secara virtual, Minggu, 20 Juni 2021.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan semua pihak terkait harus memastikan bahwa informasi yang disajikan melalui aplikasi ini sesuai dengan fakta di lapangan.

Baca Juga: Singkawang Adakan Event Internasional. Sandiaga Uno : Angkat Isu Kearifan Lokal Saat Ini

Baca Juga: Lihat Lirik Lagu All The Way Mocca Tahun 2021, Video Telah Ditonton 97.325 kali di YouTube

Beragam fitur yang disajikan juga harus melampirkan informasi terkini agar calon pendatang dapat mengambil keputusan yang tepat saat memilih hotel atau penginapan, destinasi wisata hingga moda transportasi.

“Jangan sampai mereka (calon wisatawan) yang sudah mengunduh, justru kecewa setelah benar-benar datang ke Sumsel.

Artinya, semua pihak terkait harus bertanggung jawab agar sektor pariwisata Sumsel ini bertambah maju,”ujarnya.***

Editor: Nur Khotimah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x