Musim Kemarau Tiba, Polda Sumsel Imbau Masyarakat Agar Waspada

- 17 Juni 2021, 14:50 WIB
Pemadam karhutla FOTO & CAPTION: CORNELIS OKTAVIAUS/
Pemadam karhutla FOTO & CAPTION: CORNELIS OKTAVIAUS/ /KALBAR TERKINI/OKTAVIANUS CORNELIS

PRMN Metro News Palembang – Memasuki periode musim kemarau 2021, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Hendro Heri melalui Kabid Humas Polda Sumsel

Kombes Pol Supriadi mengimbau agar masyarakat Sumsel mulai waspada akan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Rabu, 16 Juni 2021.

Menurutnya untuk menghadapi hal tersebut diperlukan tindakan pencegahan dan penanganan serta sinergi yang masif dan segera dari masyarakat dan jajaran Polri khususnya Polda Sumsel.

“Polda Sumsel memiliki tanggung jawab tugas untuk melakukan pencegahan dalam menghadapi karhutla di Provinsi Sumsel dengan luas wilayah hutan sekitar 3,5 juta hektare,” katanya.

Berdasarkan data, sedikitnya ada 9 kabupaten dan kota yang berpotensi terjadi kebakaran hutan an lahan, diantaranya Kota Palembang, Kabupaten Musi rawas, Musi rawas Utara, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Muara Enim, OKU Timur, dan Lahat.

Baca Juga: Siap Ikuti CPNS 2021, Berikut Surat Pernyataan dari BKN Terkait Komitmen dan Pengabdian Pegawai!

Baca Juga: Unggahan Instagram Basarnas Soal Tsunami dan Gempa 8,6 SR di Bengkulu, Bikin Netizen Cemas

“Ada sebanyak 9 kota dan kabupaten yang paling harus diwaspadai akan terjadinya karhutla, wilayah ini sama seperti yang biasanya sering mengalami kebakaran,” ujarnya.

Selain itu, Supriadi juga menyebutkan langkah yang diambil Polda Sumsel untuk menanggulangi karhutla yakni dengan menggelar perlengkapan kendaraan dan personel.

Halaman:

Editor: Mita Rosnita

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x