Unggahan Instagram Basarnas Soal Tsunami dan Gempa 8,6 SR di Bengkulu, Bikin Netizen Cemas

- 17 Juni 2021, 13:11 WIB
Peta pusat Gempa di Kota Bengkulu yang menjadi skenario Latihan Gelar Komunikasi.
Peta pusat Gempa di Kota Bengkulu yang menjadi skenario Latihan Gelar Komunikasi. /Instagram Basarnas/

PRMN Metro Palembang News – Unggahan mengenai gempa yang terjadi di Provinsi Bengkulu dengan kekuatan 8,6 SR sempat menggerkan netizen.

Melalui unggahan instagram sar_nasional, Selasa 15 Juni 2021, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) mengabarkan telah terjadi gempa bumi berkekuatan 8,6 SR.

Dengan kedalam 10 KM dan titik pusat sekitar 172 KM dari bibir pantai sepanjang kota Bengkulu. Gempa juga mengakibatkan terjadi gelombang tsunami.

“Gempa ini mengakibatkan naiknya gelombang tsunami dan terputusnya seluruh akses jaringan listrik dan komunikasi di wilayah Kota Bengkulu dan sekitarnya,” dikutip dari kolom caption instagram Basarnas.

Hal ini mengharuskan Kantor SAR Bengkulu untuk mengaktifkan sistem komunikasi daruratnya. Selain itu, melalui radio HF, Rapi Kota Bengkulu menginformasikan ada empat wilayah yang mengalami dampak terparah.

Baca Juga: Bentrok dengan Masyarakat, Junta Militer Myanmar Bakar Sebuah Desa. Ini Akibatnya!

Baca Juga: Tak Lulus SBMPTN? Tenang, Cek Pendaftaran dan Biaya 11 PTN ini Masih Membuka Jalur Seleksi Mandiri

Diketahui pula wilayah tersebut terdapat banyak korban jiwa, sehingga kantor SAR Jambi, Padang, Palembang dan Lampung langsung bergerak ke Bengkulu.

“Guna membangun sistem di empat lokasi tersebut, SAR Jambi, Padang, Palembang dan Lampung segera bergerak ke Bengkulu,” tulis admin instagram Basarnas.

Halaman:

Editor: Mita Rosnita

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x