Sering Menggunakan Dot sebagai Penganti ASI, Berikut Dampak Negatif yang Akan ditimbulkan!

- 30 Juni 2021, 11:12 WIB
Ilustrasi Asi
Ilustrasi Asi /Int

PRMN Metro Palembang News- Memiliki seorang anak merupakan anugrah yang sangat diidamkan oleh semua orangtua. Hal ini dikarenakan dapat menyempurnakan sebuah keluarga dengan memiliki seorang keturunan atau generasinya.

Akan tetapi, ketika memiliki seorang anak maka orangtua terutama ibu harus menerima semua hal, baik suka maupun duka yang akan dirasakan saat memiliki anak.

Salah satunya, yaitu dengan menyusui setiap hari untuk anak nya. Terutama saat sedang tidur yang dimana seorang anak sangat membutuhkan asupan ataupun protein yang ada di ASI  ibu nya.

Hal ini lah yang sedikit menjadi kesulitan bagi seorang ibu, apa lagi untuk menidurkan anak nya pada malam hari yang akan menganggu ibu untuk beristirahat setelah menjaga anak nya seharian.

Sehingga, mengambil jalan pintas biasanya seorang ibu akan memakai dot penganti ASI untuk sementara ibu nya saat sedang sibuk atau sakit.

Baca Juga: Resmi Hadir POCO M3 Pro Versi 5G, Digadang Sebagai The Real 5G Killer

Namun, perlu diketahui orang tua harus berhati-hati dengan hal tersebut, karena jika telah terbiasa ternyata berpotensi menyebabkan beberapa efek negatif yang akan dialami buah hati.

Hal ini dikarenakan, ketika anak tidur kandungan gula dari minuman akan tersimpan dan tergenang lebih lama di dalam mulut nya.

Ini lah yang akan mengakibatkan pertumbahan bakteri penyebab gigi berlubang lebih subur. Selain itu, biasanya ketika tidur alliran air liur akan berkurang. Akibatnya, genangan air minum yang mengandung gula tersebut menjadi tertahan karena dot.

Seperti lidah, gigi, langit-langit, dan juga sekitar bibir. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui efek bahaya yang akan diberikan dot pada anak-anak. Terutama sebelum tidur. 

Halaman:

Editor: Nur Khotimah

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah