Formasi Guru PPPK Bisa Telat Muncul di Sistem, BKN : Calon Peserta Tidak Perlu Khawatir!

- 30 Juni 2021, 08:12 WIB
Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan akan ada kemungkinan beberapa formasi guru yang tidak muncul di situs SSCASN di awal pendaftaran untuk calon peserta seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian  kerja (PPPK) saat pembukaan.
Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan akan ada kemungkinan beberapa formasi guru yang tidak muncul di situs SSCASN di awal pendaftaran untuk calon peserta seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) saat pembukaan. /Instagram @bkngoidofficial

PRMN Metro Palembang News- Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan akan ada kemungkinan beberapa formasi guru yang tidak muncul di situs SSCASN di awal pendaftaran untuk calon peserta seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian  kerja (PPPK) saat pembukaan.

"Kemungkinan akan ada formasi yang kelihatan di pengumuman akan terlambat, karena masing-masing instansi belum klik final,” ujar Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen melalui konferensi pers virtual, Selasa 29 Juni 2021.

Diketahui, Pendaftaran PPPK guru yang dilakukan bersamaan dengan pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK non guru mulai  dari 30 Juni-21 Juli 2021.

Menurut Suharmen, hal tersebut disebabkan karena masih banyaknya instansi yang belum melakukan verifikasi finali terkait formasi yang diajukan ke pemerintah pusat.

“Terdata baru 89 instansi yang sudah klik final formasinya,” katanya.

Baca Juga: BEM UI Kritik 'The King of Lip Service'. Jokowi : Saya Kira Biasa Saja, Universitas Tak Perlu Menghalangi

Suharmen juga mengatakan, jika daftar formasi yang dibuka besok maka instansi yang belum memverifikasikan pengajuan formasinya tidak akan muncul dalam system SSCASN.

Namun, ia juga menyampaikan bahwa calon peserta tidak perlu khawatir, karena BKN masih terus melakukan komunikasi dengan setiap instansi agar segera menyelesaikan verifikasi formasinya.

Sementara itu, Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian BKN Aris Windiyanto menegaskan tidak aka nada formasi PNS untuk guru pada CPNS 2021.

“Tidak akan ada formasi untuk guru selain PPPK. Jadi persiapkan dengan sebagik-baiknya karena suratnya yang mengenai detail seleksi PPPK guru akan dikeluarkan dalam waktu kedepan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Nur Khotimah

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini