UPDATE, Berikut 6 Timeline Tahapan PPPK dan CPNS tahun 2021, Setelah Resmi Ditutup Senin, 26 Juli !

- 27 Juli 2021, 11:28 WIB
Timeline setelah penutupan PPPK dan CPNS 2021
Timeline setelah penutupan PPPK dan CPNS 2021 /sscasn

PRMN Metro Palembang News- Usai penutupan pendaftaran seleksi  Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 di berbagai instansi dan formasi.

Tentunya hal ini akan menjadi kelanjutan yang harus dipersiapkan bagi pendaftar PPPK guru maupun CPNS yang telah mengikuti seleksi pendaftaran tanggal 26 Juli 2021 kemarin.

Selain, seleksi administrasi  para pendaftar juga bisa mempersiapkan mental dan pembelajaran agar bisa lebih siap mengikuti seleksi ke tahap selanjutnya.

Karena mengingat jumlah formasi yang banyak namun, alokasinya yang sedikit. Sehingga menuntut kita untuk bersaing dan kompetitif dalam seleksi PPPK dan CPNS di tahun 2021 ini.

Serta, pendaftar harus memperhatikan setiap detail instruksi dan informasi yang akan dijelaskan oleh instansi pendaftar ataupun dari pusat terkait PPPK dan CPNS.

Baca Juga: Tata Cara Salat Idul Adha di Rumah, Bisa Dikerjakan Sendiri Maupun Berjamaah

Tahapan pelaksanaan seleksi selanjutnya setelah pendaftaran adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan dilanjutkan dengan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang menyesuaikan dengan kondisi  pandemi Covid-19 ini.

Adapun seleksi CPNS dan PPPK 2021 pendaftaranya mengacu pada data Badan Kepegawaian Negara (BKN) hingga Senin, 26 Juli 2021 sore, sebanyak 4,11 juta pendaftar yang sudah mengisi formulir.

Angka ini bertambah 151.293 pelamar dibandingkan posisi sehari sebelumnya yang di angka 3,96 juta orang yang mendaftar seleksi PPPK dan CPNS 2021 tahun ini.

Dan yang sudah submit pun juga meningkat menjadi 3,38 juta orang dari posisi kemarin yang hanya 3,09 juta pendaftar.

Halaman:

Editor: Nur Khotimah


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x