Kunci Jawaban Tema 7 Peristiwa dalam Kehidupan SD/MI Kelas 5 Halaman 9 Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan

- 15 Februari 2022, 07:18 WIB
Kunci Jawaban Tema 7 Peristiwa dalam Kehidupan SD/MI Kelas 5 Halaman 9 Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan
Kunci Jawaban Tema 7 Peristiwa dalam Kehidupan SD/MI Kelas 5 Halaman 9 Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan /Kemendikbud/Kemdikbud

Metro Palembang News - Halo adik-adik kelas 5, jika kamu sedang bingung mencari kunci jawaban Buku Tematik tema 7 peristiwa dalam kehidupan SD MI halaman 9 Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan, bisa simak hingga akhir.

Ayo perhatikan dengan seksama kunci jawaban buku Tematik Tema 7 peristiwa dalam kehidupan SD MI kelas 5 halaman 9 Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan.

Pada kunci jawaban ini akan memuat soal beserta jawaban yang bisa membantu adik-adik kelas 5 mengerjakan tugas Tema 7.

Semoga adik-adik bisa terbantu dengan adanya kunci jawaban buku Tematik Tema 7 peristiwa dalam kehidupan SD MI kelas 5 halaman 9 Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan.

Berikut ini kunci jawaban buku Tematik Tema 7 peristiwa dalam kehidupan SD MI kelas 5 halaman 9 Peristiwa Kebangsaan Seputar Masa Penjajahan, yuk simak baik-baik.

Salah satu latar belakang kedatangan bangsa-bangsa Eropa ke Indonesia adalah Semboyan 3G (Gold, Gospel, Glory).

Tuliskan kembali arti Gold, Gospel, dan Glory pada kolom berikut!

1. Gold
Jawaban: Kekayaan yang mereka cari terutama adalah rempah-rempah. Sekitar abad XV di Eropa, harga rempah-rempah sangat mahal. Harga rempah-rempah semahal emas (gold). Mereka sangat membutuhkan rempah-rempah untuk industri obat-obatan dan bumbu masak.

2. Gospel
Jawaban: Gospel artinya adanya keinginan menyebarkan agama. Selain mencari kekayaan dan tanah jajahan, bangsa Eropa juga membawa misi khusus. Misi khusus tersebut adalah menyebarkan agama kepada penduduk daerah yang dikuasainya. Tugas mereka ini dianggap sebagai tugas suci yang harus dilaksanakan ke seluruh dunia dan dipelopori oleh bangsa Portugis.

Halaman:

Editor: Khoirrotun Nissa

Sumber: Kemendikbud


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x