Ini 6 Alasan Mengapa Peserta CPNS 2021 Tidak Lulus Seleksi Administrasi

- 4 Agustus 2021, 11:46 WIB
Alasan Mengapa Kamu Tidak Lulus Seleksi Administrasi CPNS 2021
Alasan Mengapa Kamu Tidak Lulus Seleksi Administrasi CPNS 2021 /Jurnal Soreang/Tangkapan layar

PRMN Metro Palembang News- Pengumuman kelulusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 di tahap administrasi sudah diumumkan di beberapa instansi.

Terdapat peserta yang lulus dan adapula yang gugur sebelum mengikuti tahapan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) hal ini menjadi bentuk evaluasi agar jangan kalah sebelum berperang.

Hal-hal detail atau informasi harus dilihat secara rinci dan teliti, sehingga peluang untuk melangkah ke tahap SKD dan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) menjadi semakin besar.

Banyak yang gagal karena ijazah yang tidak sesuai di tahapan seleksi administrasi ini, seperti S1 Pendidikan Kimia, tetapi memilih S1 Kimia.

Selain itu, banyak pula ditemukan peserta yang salah dalam menggunggah dokumen, dan lain sebagainya.

Berikut kesalahan umum yang dilakukan peserta saat seleksi administrasi dengan alasan terbanyaknya, yang dirangkum oleh Tim Metro Palembang News:

Baca Juga: CPNS 2021: 6 Hal yang Wajib Diketahui Pendaftar Sebelum Lakukan Sanggahan

 1. Ijazah Tidak Sesuai

Ijazah tidak sesuai yakni adanya perbedaan jurusan yang didaftari oleh peserta pada instansi. Misalkan dalam syarat posisinya yaitu memiliki ijazah S1/DIV Pendidikan Bahasa Indonesia, justru memilih Jurusan Sastra Indonesia.

2. Salah Unggah Dokumen

Halaman:

Editor: Nur Khotimah


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x