Cara Cetak Kartu Ujian CPNS 2021 Setelah Lulus Seleksi Administrasi

- 4 Agustus 2021, 09:09 WIB
Cara download dan cetak kartu ujian tes SKD, serta info instansi dengan pelamar terbanyak dan tersedikit serta kuota formasi yang dibutuhkan.
Cara download dan cetak kartu ujian tes SKD, serta info instansi dengan pelamar terbanyak dan tersedikit serta kuota formasi yang dibutuhkan. /Instagram.com/@bknofficial

PRMN Metro Palembang News-Setelah pengumuman seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 diumumkan pada 2 dan 3 Agustus 2021, terdapat peserta yang lulus dan yang gugur.

Dalam tahap seleksi administrasi CPNS, memang setiap peserta harus memperhatikan detail informasi dan kelengkapan berkas yang dibutuhkan agar peluang lulus lebih besar.

Selain itu, pada tahap seleksi administrasi pula yang banyak menggugurkan peserta sebelum mengikuti Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) CPNS mendatang.

Maka, ke depannya peserta CPNS yang mengikuti tahapan administrasi harus memperhatikan setiap bagian penting khususnya syarat di setiap instansi.

Pengumuman seleksi administrasi di setiap intansi CPNS 2021 berbeda-beda, ada yang tepat tanggal 2 dan 3 Agustus 2021, bahkan ada di tanggal 11- 12 Agustus 2021 mendatang.

Baca Juga: KKN UIN Raden Fatah Angkatan 75 Usai, Kelompok 95 Manfaatkan Potensi Desa Suka Pindah

Lantas, setelah mendapatkan pengumuman dari seleksi administrasi apa yang harus dilakukan oleh peserta yang lulus?.

Proses selanjutnya setelah lulus seleksi administrasi adalah segera cetak kartu ujian, berikut prosedur yang telah dirangkum oleh Metro Palembang News:

  1. Buka laman sscasn.bkn.go.id
  2. Pada menu bar klik “login”
  3. Masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) serta password pada kolom yang tersedia
  4. Klik “Masuk”
  5. Pada halaman resume klik “Cetak Peserta Kartu Ujian”
  6. Jika sudah, peserta dapat mengunduh dan mencetak kartu ujian

Baca Juga: BSU Cair di Awal Bulan Agustus 2021, Berikut 4 Fakta Nominal dan Kriteria Penerimanya!

Jangan lupa untuk menyimpan kartu ujian dan semoga berhasil menjadi bagian dari PNS 2021 di instansi yang kamu inginkan!.***

Editor: Nur Khotimah


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini