Vaksin Covid-19 Memberikan Efek Samping, Begini Cara Meminimalisirnya!

- 22 Juni 2021, 19:20 WIB
Penyebaran vaksin Covid-19 yang  mulai diberikan Pemerintah untuk masyarakat Indonesia sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran Covid-19 yang semankin meningkat di Indonesia.
Penyebaran vaksin Covid-19 yang mulai diberikan Pemerintah untuk masyarakat Indonesia sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran Covid-19 yang semankin meningkat di Indonesia. /

PRMN Metro Palembang News - Penyebaran vaksin Covid-19 yang sudah mulai diberikan pemerintah untuk masyarakat Indonesia sebagai pencegahan penyebaran Virus Corona yang semankin meningkat di Indonesia.

Akan tetapi, alih-alih menerima vaksin Covid-19 masih banyak masyarakat yang menolak dan meragukan dosis vaksin tersebut.

Hal ini dikarenakan, masyarakat takut bahwa vaksin akan memberikan efek samping yang mungkin ditimbulkan.  

Diketahui, efek samping vaksin Covid-19 yang sering muncul merupakan gejala-gejala umum seperti, nyeri, pegal pada lengan yang di suntik vaksin, pusing, menggigil, mual dan demam.

Efek samping vaksin ini akan timbul karena sistem imun tubuh yang aktif bekerja untuk membentuk pertahanan tubuh.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Rasa Gundah dan Sedih dalam Diri Menurut Islam

Baca Juga: Doa Saat Hujan Turun , Salah Satu Waktu Mustajab bagi Para Muslim

Kemudian, Sistem imun ini akan membentuk antibodi yang membuat tubuh kita memiliki pertahanan jika suatu saat terkena virus SARS-CoV-2.

Namun, efek samping ini akan memberikan reaksinya hanya dengan jangka waktu 1 sampai 3 hari saja setelah dilakukan suntik vaksin.

Untuk mengatasi rasa takut dalam menerima efek samping vaksin Covid-19 ini, berikut Langkah yang harus diterapkan untuk mencegah efek samping vaksin tersebut yang dilansir dari Eating Well.I

Halaman:

Editor: Srijaya Agustina

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x